oleh

Usai Dimutasi, Puskesmas Kedungdung Kekurangan Tenaga Medis

Kabarmadura.id/Sampang-Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kedungdung, saat ini mengalami kekurangan tenaga medis. Hal itu terjadi, setelah Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan mutasi pada tiga orang pegawai Puskesmas, lantaran dinilai tidak serius dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Tata Usaha Puskesmas Kedungdung Siswowiyono menyampaikan, selain petugas kesehatan, Kepala Puskesmas Kedungdung juga dimutasi ke Puskesmas Pulau Mandangin.

Selain itu, pihaknya menyampaikan, dengan terjadinya mutasi itu, kini Puskesmas Kedungdung mengalami kekurangan tenaga kesehatan. Sebab dari mutasi yang dilakukan, saat ini hanya posisi Kepala Puskesmas Kedungdung yang sudah diisi oleh tenaga baru.

“Selain kepala puskesmas, satu dokter dan satu perawat lainnya dimutasi ke Puskesmas Bunten Barat, sedangkan satu perawat lagi dimutasi ke Puskesmas Kecamatan Ketapang,” ungkapnya, Minggu (19/1/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang Arif Lukman Hakim membenarkan, adanya pemindahan kepala puskesmas serta pegawai kesehatan di Puskesmas Kedungdung.

Diungkapkannya, tujuan dari kegiatan mutasi tersebut, tidak lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat dan organisasi.

“Ada empat tenaga medis yang dipindahtugaskan, ini hanya untuk penyegaran dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Kedungdung,” tuturnya

Dijelaskannya, setelah memindahtugaskan Kepala Puskesmas Kedungdung ke Puskesmas Mandangin, kini Puskesmas Ketapang diisi oleh mantan Kepala Puskesmas Banjar. Selain itu, kini pihaknya tengah mempersiapkan pengganti tenaga kesehatan di Puskesmas Kedungdung yang dimutasi ke tempat tugas lain.

“Pengisian itu untuk tetap menjaga layanan kesehatan berjalan maksimal, adapun untuk tenaga medis lainnya masih proses,” tutupnya. (mal/pin)

Komentar

News Feed