oleh

Usai Divaksin, Wartawan  Bisa Tidur Nyenyak

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Sebanyak 14 wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menjalani vaksinasi tahap pertama, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Smart Pamekasan, pada Selasa (23/3/2021). Pekerja media yang biasa bertugas di Pamekasan tersebut menerima vaksin Corona Vac tahap pertama dan akan menjalani vaksin tahap kedua pada 6 April mendatang.

Selama menjalani vaksin dan selesainya menjalani vaksin , Ketua PWI Pamekasan, Abd Azis menyampaikan jika pihaknya tidak menerima laporan adanya masalah dari para anggota yang menjalani vaksin.

“Kami malah menerima laporan sebagian besar mengantuk dan tidurnya enak. Tetapi, yang kami tekankan, dari awal saat kami mengajukan vaksin untuk anggota PWI, adalah atas dasar bahwa pekerja media adalah garda terdepan,” ulas Azis, sambil mengucapkan terima kasih terhadap Pemkab Pamekasan yang memberikan perhatian dengan memberikan alokasi vaksin untuk wartawan.

Meski anggotanya sudah selesai menjalani vaksin, Azis menekankan agar dalam menjalani peliputan, para anggotanya tetap menjalani protokol kesehatan dan tetap melindungi keluarganya yang masih belum menerima vaksin.

“Semangatnya dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh, saya menilai vaksinasi kali sebagai bentuk apresiasi kepada pekerja media di Pamekasan, karena pada awalnya pekerja media tidak masuk kepada sasaran vaksinasi”paparnya.

“Artinya Tugas kita sebagai jurnalis bisa mengedukasi masyarakat bahwa vaksin ini tidak berbahaya, sebagaimana kabar bohong yang berkembang di media sosial,”imbuhnya.

Sekjen PWI Pamekasan, Esa Arif, menguraikan, bahwa sebaran informasi hoax tentang vaksin seharusnya tidak terjadi, jika warga memahami fungsi keamanan dari pelaksanaan vaksin. Bahkan, jelas Esa, dirinya justru merasa lebih nyaman dan lebih tenang guna menjalani tugas peliputan pasca menjalani vaksin.

“Salah satu upaya untuk melindungi kesehatan temen-temen di lapangan dengan cara ikut vaksinasi Covid-19,”tegas Esa, panggilan akrabnya wartawan Media Madura. (rul/bri).

 

Komentar

News Feed