Usai Lawan Persita Tangerang, Madura United Akan Terus Berbenah

(FOTO: KM/HENDRA WCP) BEBAS: Skuad Madura United tidak mendapatkan satupun kartu kuning.

KABARMADURA.ID | Madura United berbagi poin dengan Persita Tangerang, setelah bermain seri 1-1 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar Bali, Kamis (24/2/2022). Dua gol tersebut lahir dari aksi Alberto Goncalves (55′) dan Bae Sin-young (69′).

Walaupun belum meraup poin maksimal, Madura United mendapatkan capaian bagus dalam laga yang tercatat pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2021-2022 itu.

Sepanjang pertandingan itu, tim Laskar Sape Kerrab tersebut tidak satu pun terganjar kartu kuning. Hal itu tercatat pertama kali pada musim ini dari 25 laga yang dilaluinya.

Padahal, skuad Madura United melakukan 16 kali pelanggaran. Tapi, fouls tersebut hanya minor atau pelanggaran profesional, yang tidak membahayakan keselamatan pemain lawan.

Biasanya, tim yang berusia enam tahun ini selalu mendapatkan kartu kuning atau beserta dengan kartu merah, terutama pada putaran pertama kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengakui, pertandingan lawan Persita Tangerang memang tidak mudah. Serta, kedua kesebelasan sama-sama main ngotot hingga banyak terjadi pelanggaran.

Tapi, tiada yang merugikan Madura United dengan keluarnya kartu kuning ataupun merah. Berbeda dengan Persita Tangerang yang menerima dua kartu kuning. Kedua kartu itu kepada Agung Prasrtyo dan Ricki Ariyansyah.

“Bagus, bagi pemain, karena tidak ada yang kartu kuning. Itu lebih menguntungkan bagi kami,”ujarnya kepada Kabar Madura selepas pertandingan.

Sedangkan, Striker Madura United Ronaldo Kwateh tetap mensyukuri hasil seri itu, tapi harus tetap berbenah agar lebih baik.

“Pertama bersyukur karena bisa bermain hari ini. Ini pertandingan tidak mudah bagi kami. Kami harus berbagi poin. Kami harus berbenah lagi untuk pertandingan selanjutnya nanti,” kata Ronaldo.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.