oleh

Usai Pertandingan, Rendika Rama Jadi Cengeng

Kabarmadura.id-Saat peluit panjang dibunyikan, Madura United memastikan diri melaju ke babak semi final Piala Presiden 2019. Hal itu setelah mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (31/3) sore dengan skor 2-1.

Namun terdapat pemandangan yang menarik di balik lolosnya Laskar Sape Kerrab. Adalah, bek sayap tim ini Andik Rendika Rama meninggalkan lapangan dengan bercucuran air mata.

Tak ayal, jika para pemain, jajaran pelatih, dan semua official menenangkan dirinya. Dia sebatas berjalan menuju bench, lalu duduk dan tertunduk. Air matanya kembali bercucuran dan tak tertahankan. Usut punya usut, pemain yang identik dengan nomor punggung 6 tersebut mengaku langsung tetingat keluarganya yang mendukung dan selalu mendoakannya. Sebab, dia tidak menduga bisa membawa timnya lolos ke babak semifinal.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya tiba-tiba merinding dan langsung teringat keluarga saya di rumah yang selalu mendukung dan mendoakan saya. Mereka terbayang-bayang di pikiran saya,” ujar Rama.

Kenapa kembali menangis saat berada di bench, ternyata dia terharu melihat kebahagaan Presiden klub Madura United Achsanul Qosasi. Kala itu, pria yang familiar disapa AQ itu, terlihat sangat bahagia sekali dan merayakan dengan semua pemain di pinggir lapangan.

“Lalu, air mata ini tak bisa ditahan lagi setelah saya melihat Pak AQ yang sangat senang sekali. Saya sangat senang sekali bisa membuat beliau senang,” imbuhnya.

Sejatinya, perjuangan Rama dalam mewujudkan itu tidak mudah. Dia melalui tekanan suporter, sebab dia pernah meniti karir di tim yang dijuluki Laskar Jaka Tingkir.

Bahkan, mulai babak kedua kaki kirinya terinjak. Dan, bek sayap asal Gresik bermain dalam kondisi cedera. Tapi, dia tetap memaksakan untuk berjuang sampai peluit panjang dibunyikan.

“Iya, sebenarnya saya menahan sakit di kaki yang terinjak. Ini tadi sudah sakit babak pertama, lali babak kedua terinjak. Saya juga tidak menduga bisa bermain sampai selesai,” jelas Rama.

Fisioterapi tim ini Rudi membenarkan terjadi sedikit cedera di kaki Rama yang diakibatkan oleh injakan. Tak ayal, jika dia mengapresiasi perjuangannya yang menahan sakit. (idy/bri)

Komentar

News Feed