Usai Wisuda, Satria Tama Langsung Urus Program S2

  • Whatsapp
Kiper Madura United Satria Tama

Kabarmadura.id-Kiper potensial Madura United, Satria Tama, menyandang stsatus sarjana dari jurusan Administrasi Negara di Universitas Dr. Soetomo Surabaya (Unitomo). Dia telah jalani seremonial wisuda di Surabaya, Sabtu (28/9/2019).

Setelah menyandang gelar sarjana, Satria berpeluang melanjutkan ke strata 2 di Unitomo. Pasalnya, dia mendapatkan beasiswa di jurusan yang diambilnya itu.

Tidak mau membuang peluang, penjaga gawang Tim Nasional Indonesia U22 itu langsung mengurusnya hari ini, Senin (29/9/2019) ke Unitomo, guna melanjutkan ke S2 Administrasi Negara.

“Ya, alhamdulillah dapat beasiswa. Sudah lulus, langsung dapat beasiswa. Pastinya senang sekali, dan saya mau melanjutkan itu S2 itu, jurusannya sama Administrasi Negara di Unitomo,” tutur Satria.

Kiper asal Surabaya ini menjelaskan, langkah melanjutkan S2 itu, agar menjadi contoh bagi para atlet, terutama pesepakbola. Dalam kesibukannya kerja, dia bisa meluangkan waktunya untuk tetap belajar agar menjadi atlet berpendidikan.

Namun, Satria belum tahu dengan jelas informasi jadwal mulai kuliah S2. Sebab, belum terfikirkan sebelumnya. Namun saat mengurus pendaftarannya, dia sembari mencari informasi tersebut.

“Belum tahu ya, ini sekalian ngurus beasiswa nanti, saya cari tahu semuanya ya, semoga lancar dan cepat selesai, cepet kuliah lagi,” sambumgnya.

Menurut mantan kiper Persegres Gresik United itu, seorang atlet akan tetap menikah dan memiliki anak. Jika dengan statusnya sebagai ayah yang berpendidikan, juga akan menjadi contoh bagus bagi buah hatinya.

“Pertama, sesibuk apapun jika ada niat dan punya tujuan, pasti bisa menyempatkan waktu untuk belajar. Jadi atlet berpendidikan itu, bagusnya juga jadi contoh sama anak-anak kami nanti, ayahnya aja kuliah sampai S2, jadi dia harus sama atau lebih,” tutupnya. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *