Usulkan Refocusing Anggarkan, Rp90 Penanganan Covid-19 di Sumenep

  • Whatsapp
KM/IMAM MAHDI PEMBAHASAN: Anggaran penanganan Covid-19 tahun 2021 masih dalam tahap pembahasan.

KABARMADURA/SUMENEP-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep telah menindaklanjuti Surat Edaran (SE)-2PK/2021 tentang penyesuaian penggunaan anggaran transfer ke daerah dan dana desa dalam rangka penanganan Covid-19.

Kepala Badan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sumenep Rudi Yuyianto melalui Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Anggaran Ach. Gazali Putra mengatakan, saat ini telah menindaklanjuti SE tentang refocusing anggaran. Pemkab Sumenep mengalokasikan dana Rp90 miliar untuk beberapa program dan kegiatan. Saat ini masih dalam tahap pembahasan.

“Dana tersebut dapat dialokasikan pada kegiatan senilai Rp53.053.662.041 dan untuk BTT Rp37.204.223.977,” katanya, Minggu (11/4/2021).

Dia menjelaskan, Covid-19 masih belum aman, saat ini masih terus berlanjut penggunaan anggaran. Sebab, masih adanya Covid-19. Refocusing dan realokasi anggaran untuk Covid-19 mendapat arahan langsung dari pemerintah pusat.

“Penggunaan anggaran bermacam-macam, disesuaikan dengan kebutuhan OPD masing-masing,” tuturnya.

Dia mengatakan, salah satu programnya. Yakni, akan dialokasikan pada insentif tenaga kesehatan, dukungan pada pelaksanaan vaksinasi termasuk pengamanan dan lainnya.

“Data tersebut masih usulan. Saat ini masih pembahasan,” paparnya.

Dirinya berjanji akan menyelesaikan pembahasan tersebut. Sehingga, dapat ditentukan anggaran yang final untuk penanganan Covid-19.

“Insya Allah minggu depan anggaran akan final,” pungkasnya. (imd/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *