Usung Tajuk “Semangat Sehat Untuk Indonesia”

  • Whatsapp
(FOTO: Madura United for KM)

KABARMADURA.ID – Madura United akan genap berusia 5 tahun per Minggu (10/1/2021). Anniversary tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, bersamaan dengan hari ulang tahun Presiden Klub, Achsanul Qosasi.

Hari terbentuknya tim yang berbasis di Pulau Garam tahun ini, mengusung tema yang berhubungan dengan kondisi Indonesia, yaitu merebaknya wabah Covid-19 sejak Maret 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

“Temanya nanti itu, Semangat Sehat untuk Indonesia,” sebut Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ulhaq yang menaungi Madura United kepada Kabar Madura, Kamis (07/01/2021).

Menurutnya, tema tersebut diangkat seiring dengan masih merebaknya Covid-19, hingga hampir satu tahun.  Bahkan, akhir-akhir ini, grafiknya kian meningkat. Sejumlah daerah pun kembali memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes).

Di tengah permasalahan bersama itu, pria yang akrab disapa Habib ini, berpikir masyarakat membutuhkan motivasi semangat baru, untuk tetap kuat melawan wabah tersebut dengan menerapkan prokes, pola hidup sehat, rajin berolahraga, dan sebagainya.

Semangat bersama itu, kata Dirut PT. PBMB, diyakini mampu menyatukan kekuatan untuk Indonesia bisa lebih baik.  Diketahui, merebaknya Covid-19 berimbas besar terhadap sejumlah sektor.

Baik, ekonomi, pendidikan, dan lainnya. Salah satu roda ekonomi yang terhenti dengan tidak digelarnya kompetisi Liga 1 2020 hingga saat ini.

“Banyak yang hidup dari sepak bola, tidak sedikit. Di Madura juga, dengan adanya Madura United sektor ekonomi kian meningkat. Semangat bersama ini untuk sepak bola kita, tentunya juga Indonesia,” tegasnya.

Tak heran, Madura United membuat logo Anniversary dengan bola yang sedang dipompa, agar tidak kempes di tengah lingkaran angka lima sebagai simbol usia tim tersebut. Sedangkan, pompa tersebut sebagai simbol Madura United yang tengah membangun optimisme bersama-sama demi kejayaan sepak bola Nasional.

“Semboyan kami, dari Madura untuk Indonesia. Dengan adanya Madura United bisa berkontribusi untuk Negara ini. Jadikan Anniversary Madura United untuk menyadarkan pentingnya memotong rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (idy/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *