Utamakan Pelayanan, Setrika Uap DEA Diserbu Pelanggan

  • Whatsapp
POTENSI: Sejumlah pekerja sedang menyetrika baju dengan setrika uap di DEA Setrika di Jalan Perumahan Selong Permai Sampang.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Sonhaji pemilik setrika uap DEA mengaku bisnisnya dimulai dengan sangat sederhana. Dengan modal terbatas dan pekerja yang minim, usaha itu ternyata berkembang. Sehingga sampai saat ini, ia mempunyai dua outlet usaha di lokasi berbeda.

“Kami sempat punya tiga lokasi usaha. Tapi satu lokasi masih berhenti sementara. Dan kami persiapkan di lokasi lain,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, belakangan ini banyak bisnis dan konsep yang sama berkembang. Namun, ia menilai mereka bukan pesaing. Sebab, ia meyakini setiap orang mempunyai rezeki berbeda. Apalagi menurutnya, di tempatnya, dipekerjakan khusus karyawan yatim piatu.

Ia mengungkapkan, profesionalisme melayani pelanggan wajib dilakukan. Pihaknya mengutamakan kepuasan pelanggan, yaitu dengan hasil setrikaan yang rapi dan wangi.

“Salain itu salah satu kelebihan nyetrika di DEA yang beralamat di Jalan Selong Permai Sampang adalah hasil setrikaan yang cepat, maksimal selesai 2 sampai 3 hari. Dan bisa 1 hari selesai tanpa ada biaya tambahan, ” katanya.

Diakui, sekitar tujuh tahun lalu, ia pertama kami membuka bisnis setrika uap. Pihaknya sengaja tidak menerima jasa pencucian. Sehingga profesionalisme tetap wajib dijaga. Terutama soal kesejahteraan pekerja. Bahkan, ada beberapa karyawannya yang membuka sendiri bisnis yang sama.

“Alhamdulillah pelanggan DEA, baik dari  pegawai negeri sipil hingga ibu rumah tangga yang memiliki kesibukan sangat puas. Sebab dikerjakan oleh karyawan yang profesional,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain di Jalan Selong Permai,  kini DEA memiliki cabang di Jalan Pemuda Satria, Kelurahan Rongtengah Sampang. Dan dalam waktu dekat akan membuka layanan jasa laundry selain setrika uap. (man/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *