oleh

Utang Tak Terbayar, Pria di Bangkalan Ditebas hingga Tewas

Kabarmadura.id/Bangkalan-Seorang pria bernama Abu Bakar Siddik (40) asal Dusun Pocogan, Desa Lajing, Kecamatan Arosbaya  tewas di area pemakaman umum Dusun Binteng, Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Kamis (17/9/2020).

Korban tewas dengan sejumlah luka bacok hampir di sekujur tubuhnya.

Pelakunya diduga adalah S (44) asal Dusun Binteng, Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan.

Kejadian pembunuhan tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Awalnya korban datang ke rumah tersangka bersama dengan pamannya untuk meminta maaf kepada tersangka karena tak bisa bayar utangnya sebanyak Rp72 juta.

Setelah itu, korban masih ingin meminjam uang lagi, bahkan korban menyuruh tersangka untuk mencarikan utangan kepada tetangganya. Padahal utangnya belum juga terbayar.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Bangkalan, AKP Agus Soebarnapraja mengatakan, saat mendengar perkataan korban, tersangka emosi dan langsung mengambil senjata tajam (sajam).

“Akibat perkataan korban, tersangka merasa tersinggung dan emosi lalu keluar rumah menuju ke kandang ayam untuk mengambil sajam jenis arit,” ungkap AKP Agus dalam keterangan persnya, Jumat (18/9/3020).

Melihat tersangka membawa senjata, korban mencoba untuk melarikan diri. Lalu tersangka membacokkan senjata tajam ke arah korban, akan tetapi tidak kena dan korban melarikan diri ke arah pemakaman umum.

Kemudian tersangka mengejar korban ke arah pemakaman umum,  lalu membacok ke arah kepala korban sebanyak 1 kali dan menyebabkan korban terjatuh.

“Setelah terjatuh, tersangka membacokan senjata tajamnya lagi. Tetapi korban menangkis dengan kedua tangannya,” imbuh Agus.

Meskipun sempat ada perlawanan bahkan korban meminta maaf, namun tersangka tetap membacokan sajamnya secara berulang kali hingga korban meninggal dunia.

Setelah kejadian, pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Arosbaya dan langsung diamankan ke Satreskrim Mapolres Bangkalan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara  korban ditemukan mengalami luka hampir di sekujur tubuhnya, mulai di kepala, lengan dan pipi.

Akibat perbuatannya, tersangka diancam Pasal 338 Sub Pasal 351 ayat (3) KUHP, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (02km/waw)

Komentar

News Feed