Vaksin Tahap Ketiga untuk 3.338 Nakes Gunakan Jenis Moderna 

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) MASIH SEDIKIT: Dari 3.338 tenaga kesehatan (nakes), baru 390 nakes yang dilakukan vaksinasi tahap ketiga.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat gencar melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua di beberapa titik di Pamekasan.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinkes Pamekasan Achmad Marsuki melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nanang Suyanto menjelaskan, bahwa saat ini dirinya akan melakukan vaksinasi tahap ketiga kepada 3.338 tenaga kesehatan (nakes).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, bahwa Dinkes Pamekasan sebelumnya menggunakan vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua untuk nakes. Namun untuk dosis ketiga, pihaknya akan menggunakan vaksin Moderna.

“Memang ada perbedaan, ini sudah sesuai dengan arahan pemerintah pusat,” jelas Nanang.

Ia melanjutkan, sejak tanggal 16 Agustus 2021, 390 nakes atau 12,7 persen dari total nakes yang sudah dilakukan vaksinasi jenis Moderna. Sementara itu, vaksin Moderna didatangkan ke Pamekasan secara bertahap sesuai jumlah dosis kedua yang datang sebelumnya. Pihaknya menargetkan pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga rampung September mendatang.

“Semoga pemberian vaksinasi tahap ketiga kepada nakes ini tidak menemui kendala, sehingga cepat selesai,” pungkasnya. (bai/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *