Vaksinasi Serentak di Pamekasan Mampu Rampungkan 70 Persen

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) MEMPERMUDAH: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat meninjau langsung vaksinasi guna memastikan berjalan dengan maksimal. 

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melaksanakan vaksinasi secara serentak kepada 3.300 orang pada Sabtu (26/6/2021). Vaksinasi serentak bertujuan untuk mempermudah layanan vaksinasi.  Selain itu, juga merupakan intruksi dari pemerintah pusat dalam program gerakan satu juta vaksin secara serentak secara nasional.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak di 13 kecamatan. Lokasinya di pendopo kecamatan masing-masing. Sedangkan vaksinasi di Kecamatan Pamekasan, dilaksanakan di Pendopo Aghung Ronggosukowati Pamekasan dengan dipantau langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Bacaan Lainnya

Pemantauan Bupati Baddrut Tamam didampingi oleh Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar dan Dandim 0826 Pamekasan letkol Inf. Tedjo Baskoro serta Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinda (Forkompimda) Pamekasan.

Sebagaimana disampaikan Bupati Pamekasan Baddrud Tamam, proses vaksinasi kepada masyarakat umum tersebut menyasar warga usia 18 hingga 59 tahun, dengan jumlah total 3.300 orang. Karenanya, selain sebagai implementasi dari gerakan satu juta vaksinasi secara nasional, juga untuk bisa mencapai kekebalan masyarakat secara kelompok dari infeksi Covid-19.

Pria dengan sapaan Mas Tamam ini menegaskan, vaksin sangat penting untuk memperkuat kekebalan tubuh dari infeksi Covid-19. Sebab vaksin yang disediakan secara gratis tersebut, sudah terjamin halal dan aman untuk kesehatan masyarakat.

“Jumlah masyarakat di Pamekasan yang sudah divaksin sudah melampaui tujuh puluh persen lebih, kami akan terus melakukan vaksinasi yang massif, di seluruh klaster-klaster, saat ini klaster masyarakat umum, klaster guru sudah, klaster tokoh sudah, klaster pedagang sudah,” tutur mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur (Jatim) tersebut.

Untuk memudahkan berbagai proses vaksinasi kepada warga, pelayanannya dilakukan dengan metode drive thru vaksinasi, lokasinya di pos penyekatan Larangan Tokol, Tlanakan, Pamekasan.

“Cara inovasi seperti ini akan dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan kepastian menjaga kesehatan,” tegas Mas Tamam. (rul/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *