Validkan Daftar Pemilih, KPU Pamekasan Gelar Rapat Koordinasi dengan Parpol


Validkan Daftar Pemilih, KPU Pamekasan Gelar Rapat Koordinasi dengan Parpol
(M. ARIF/KM.ID) Komisioner KPU Pamekasan saat menghadiri Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih, Selasa (27/9/2022).

KM.ID | PAMEKASAN -- Menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan terus melakukan koordinasi dengan partai politik (parpol) dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Salah satunya dengan mengadakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Triwulan III 2022, di Kantor KPU Pamekasan, Jalan Brawijaya Indah No. 34, Jungcangcang, Kecamatan Pamekasan, Selasa (27/9/2022) 

Komisioner KPU Pamekasan Ibnun Hasan Mahfud menyampaikan, koordinasi itu dilaksanakan menyambut masukan dari sejumlah pihak untuk penyempurnaan daftar pemilih.

Disebutkan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan itu juga sebagai ajang menguatkan semua elemen untuk memaksimalkan persiapan menuju Pemilu 2024.

"Nanti akan lebih maksimal, setelah adanya SDM di masing-masing daerah," terang mantan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) itu.

Sumber daya manusia (SDM) yang dimaksud, lanjut Ibnun, meliputi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS). Menurutnya, mereka yang nantinya akan turun langsung ke tengah masyarakat.

Per September 2022, KPU Pamekasan mencatat total daftar pemilih berkelanjutan sebanyak 731.308 pemilih, terdiri dari 46.428 pemilih baru. 

"Saya harap persiapan ke depan lebih matang, dan tidak menemui kendala berarti menuju pemilu 2024," tandasnya.

Reporter: M. Arif

Redaktur: Sule Sulaiman