oleh

Visit 2019, Pemkab Sumenep Siapkan Lima Strategi

Kabarmadura.id/SUMENEP-Visit Year’s 2019 telah resmi dilaunching oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumenep A. Busyro Karim-Ahmad Fauzi di Pantai Slopeng Kecamatan Dasuk, Minggu (10/3) sekitar pukul 15. 00 WIB. Launching tersebut turut dihadiri semua unsur pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Sumenep.

SPEKTAKULER: Pemkab Sumenep menggelar launching Visit Year’s 2019 di Pantai Slopeng, Minggu (10/3).

Pembukaan Visit Year’s 2019 itu tidak hanya dihadiri ribuan masyarakat dan aparat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, tetapi juga wisatawan mancanegara dari berbagai negara, seperti Ukraina, Australia, dan Belgia.

“Feri dari Belgia, Rongkot dari Australia, dan Afas dari Ukraina,” sebut A. Busyro Karim dalam sambutannya.

SPEKTAKULER: Pemkab Sumenep menggelar launching Visit Year’s 2019 di Pantai Slopeng, Minggu (10/3).

Pemilihan Pantai Slopeng sebagai tempat launching 40 event yang akan digelar sepanjang tahun 2019 itu, dalam rangka mengangkat wisata Pantai Slopeng agar banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatan domestik maupun mancanegara.

“Ini potensi yang tidak hidup dan tidak mati, ini (Pantai Slopeng, red) perlu diperkenalkan kepada masyarakat luas,” jawab Busyro saat diwawancarai Kabar Madura, Minggu (10/3).

Bupati Sumenep A Busyro Karim dalam sambutannya juga menyampaikan lima hal penting demi meningkatkan kualitas berbagai even yang akan diselenggarakan.

Kelima hal itu, yaitu promosi yang masif, pengelolaan yang  profesional, dukungan semua pihak, terus memperbaiki akses wisata, dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) terutama di lingkungan destinasi wisata.

“Saya banyak menghadiri acara yang biasa-biasa saja, tetapi karena dipermak dan dipromosikan dengan massif di media, sehingga seolah-olah wah, padahal biasa saja,” ungkap orang nomor satu di Pemkab Sumenep tersebut, Minggu (10/3).

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Kecamatan Sumenep Delfia Nur Safitri mengapresiasi digelarnya launching Visit Year’s 2019 di pantai ini,

“Semoga apapun yang diinginkan dengan adanya program visit kedepannya bisa tercapai,” ungkapnya saat diwawancarai Kabar Madura. (mad/waw)

Komentar

News Feed