oleh

Wabah Virus Corona, Kiper Madura United Pilih Tinggal di Bangkalan

Kabarmadura.id-Libur Madura United telah berlalu enam hari sejak Sabtu (21/3/2020) pekan lalu. Hal itu tidak terlepas dari merebaknya wabah Covid-19 yang menggegerkan dunia.

Akan tetapi, libur panjang ini tidak membuat penjaga gawang Madura United M. Ridho Djazulie pulang kampung layaknya Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan. Dia justru memilih tetap tinggal di Bangkalan.

Namun dia tidak tinggal sendirian di kontrakannya, Khayangan Residence Bangkalan. Palang pintu terakhir bernomor punggung 20 di Madura United ditemani istri Teny Farlish, serta kedua buah hatinya Fharel Fabio Alonso dan Vercya Aqeyla Aurel.

Seperti yang diceritakan Ridho, sejatinya dia bersama keluarganya ingin pulang kampung. Akan tetapi, dia khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan. Dia tidak menghendaki dirinya ataupun keluarganya terangkit virus Corona.

“Memang tidak pulang tinggal di sini. Soalnya, saya tidak ingin ada apa-apa nanti di jalan, baik terhadal saya ataupun istri dan anak-anak saya. Jadi, kami putuskan untuk tetap di sini. Saya menghubungi keluarga kami di sana,” ujar Ridho.

Selama tinggal di kontrakannya, Ridho bersama keluarga tetap waspada. Walaupun, Pulau Madura masih belum termasuk zona merah wabah Covid-19. Kata kiper asal Pekalongan itu, segala macam anjuran dilakukan untuk terhindar dari wabah tersebut.

Di samping itu, Ridho dan keluarganya makan yang teratur. Serta mereka memiliki menu utama setiap hari, yakni mengonsumsi nasi merah, sayur-sayuran, dan jus.

“Kami di sini melakukan anjuran-anjuran untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tidak lupa juga makan yang teratur. Kami juga memiliki makanan utama yang rutin dimakan setiap hari seperti nasi merah, sayur-sayuran, dan jus. Itu menu utama yang pasti dikonsumsi setiap hari,” sebut Ridho.

Lebih lanjut, selama berada di rumah Ridho juga menjaga kondisi fisiknya layaknya arahan Presiden Madura United Achsanul Qosasi. Dia mempunyai program sendiri yang menekankan program core (plank), agility, dan strength. Terkadang, dia juga latihan passing bola dengan buah hatinya.

Kendati sudah terprogram dengan rapi, Ridho masih saja merasakan bosan. Untungnya, dia memiliki cara untuk menghilangkan rasa bosan di rumah dengan bermain game.

“Saya menjaga kebugaran dengan latihan sendiri di rumah. Latihan passing bola dengan anak saya juga. Kalau saya lagi bosan, biasanya bermain game,” tandasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed