Wabup Berharap PWI Berbagi Ilmu Jurnalistik

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/SUMENEP-Sejumlah siswa dan siswi di Sumenep dinilai perlu mendapatkan ilmu tentang jurnalistik. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), khususnya di Sumenep diharapkan berkontribusi untuk berbagi ilmu tentang jurnalistik.

Untuk itu, Wakil Bupati (Wabup) Sumenep pada Senin (23/9) secara khusus datang ke Kantor PWI Sumenep di Jalan dr Cipto. Ia berharap, PWI Sumenep melakukan safari jurnalistik ke sejumlah sekolah dan menuangkan ilmu jurnalistik ke siswa-siswa di sekolah itu.

“PWI sebagai organisasi profesi, diharapkan bisa berbagi ilmu jurnalistik kepada siswa-siswa di sejumlah sekolah,” ungkapanya saat di Kantor PWI Sumenep, Senin (23/9).

Menurut politisi mudi PDI Perjuangan itu, pelajar dinilai perlu mendapatkan ilmu jurnalistik, terutama siswa SMA kelas akhir. Hal itu juga akan menjadi bekal ketika duduk di bangku perguruan tinggi.

Ilmu jurnalistik menurut Fauzi, sangat penting dikuasi oleh siswa, paling tidak ilmu jurnalistik dasar. Karena ketika tahu tentang ilmu jurnalistik, akan membuka wawasan siswa tentang dunia sebab semuanya bertumpu pada informasi.

Di era yang sudah penuh digital seperti saat ini, bekal ilmu jurnalistik perlu diketahui demi mengantisipasi berita-berita hoaks yang belakangan marak. Sehingga ilmu jurnalistik itu, paling tidak menjadi bekal untuk mengetahui mana informasi yang memang produk jurnalistik dan mana informasi yang bukan produk jurnalistik.

“Siswa harus tahu, mana yang hoaks dan mana informasi atau berita yang memang produk jurnalistik. Karena kalau informasi produk jurnalistik, sudah bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Makanya, menjadi penting teman-teman PWI hadir ke sekolah-sekolah untuk berbagi ilmu jurnalistik,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumenep Roni Hartono menyampaikan, pihaknya siap untuk berbagi ilmu jurnalistik dengan siapa saja, termasuk dengan siswa dan siswi di Sumenep, yakni melakukan safari jurnalistik ke sekolah-sekolah.

PWI Sumenep memang punya program safari jurnalistik tahun ini. Kemudian ada harapan dari Wabup Sumenep, supaya PWI Sumenep berkontribusi untuk berbagi ilmu jurnalistik.

“Adanya harapan dari pak wabup ini, kami sambut baik. Karena memang PWI Sumenep punya program safari jurnalistik, sehingga dalam waktu dekat kami akan melakukan safari jurnalistik ke sekolah-sekolah,” terangnya. (ong/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *