Wabup: Ikut Regulasi Pemprov

  • Whatsapp
KM/Ist TUNGGU KEPASTIAN: Bantuan untuk Korban Gempa Raas masih belum tersalurkan.

Kabarmadura.id/Sumenep-Masyarakat Kepulauan Raas sempat sangat berduka pada tanggal 2 dan 3 April. Pasalnya, di pulau tersebut dilanda gempa tektonik dengan kekuatan 5,0 SR, bahkan dilanda tujuh kali guncangan gempa pada saat itu. Akan tetapi, para korban gempa masih belum mendapatkan bantuan sampai saat ini, selain bantuan sembako.

Sebelumnya pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengungkapkan akan memberikan bantuan kepada para korban gempa, bahkan sudah menurunkan tim untuk survei langsung ke tempat kejadian. Akan tetapi, tiga bulan berlalu bantuan itu belum juga cair.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, menurutnya semuanya disesuaikan dengan mekanisme atau regulasi yang berlaku di tingkat provinsi untuk menyalurkan bantuan.

“Mekanisme provinsi itu kan menunggu peraturan dan sebagainya, tidak langsung mengeluarkan uang, kalau langsung mengeluarkan uang bisa bermasalah,” ungkap orang nomor dua di Sumenep tersebut saat ditemui di Gedung Kopri Sumenep, Rabu (10/7).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut menambahkan, bisa saja bantuan itu dicairkan pada bulan depan. Namun yang pasti pihaknya sudah melakukan proses pengajuan ke pihak pemprov pada bulan kemarin, Juni.

Dalam gempa yang mengguncang salah satu pulau tersebut, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, banyak bangunan runtuh, rumah warga, sarana pendidikan, dan tempat ibadah. (mad/pai)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *