Wabup: Lelang Empat JPT Rekomendasi KASN

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Wakil Bupati Pamekasan Raja’e menyampaikan, lelang jabatan yang sedang berlangsung untuk empat posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama berdasarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ia memastikan, untuk beberapa kepala organisasi pemerintah (OPD) yang kosong lainnya, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pamekasan akan segera mengadakan lelang jabatan sesudah pelaksanaan lelang 4 jabatan JPT pratama selesai.

“Kita pastikan kekosongan jabatan ini diselesaikan pada tahun ini,” paparnya.

Untuk diketahui berdasar penguman pansel nomor:24/Pansel-JPT/IX/ 2019, seleksi terbuka pengisian JPT Pratama di lingkungan Pemkab Pamekasan adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Staf Ahli Bupati Pamekasan Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan, dan Kepala Dinas Kesehatan.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Pamekasan Sri Puji Astutik, pada saat ini sudah dilakukan tes seleksi administratif sehingga dari beberapa pendaftar sudah terverifikasi dan dinyatakan lulus.

Jumlah pelamar keseluruhan adalah 32 orang. Namun, yang dinyatakan lulus dalam seleksi terbuka khusus JPT Pratama dari 4 Jabatan yang dilelang, di antaranya: untuk Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pamekasan, jumlah Pendaftar ada 15 orang yang tidak memenuhi syarat ada 2 orang; Staf Ahli Bupati Pamekasan Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, ada 14 orang pendaftar sedangkan yang tidak memenuhi syarat administrasi ada 2 orang; Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan, jumlah pendaftarnya ada 8 orang,ada 2 orang tidak lulus administrasi; dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) ada 4 orang pendaftar yang memenuhi syarat hanya ada 2 orang.

Dari empat jabatan yang dilelang, semuanya akan dilanjutkan untuk tahap berikutnya kecuali dinkes. Sebab, hanya ada 2 orang yang memenuhi syarat administrasi sedangkan berdasar aturannya minimal harus ada 4 orang.
“Minimal 4 orang yang memenuhi syarat dalam lelang JPT Pratama,” pungkasnya.(rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *