Wabup Minta Legislatif Segera Rampungkan AKD

  • Whatsapp
Hermanto (kiri) dan Ismail, kader Partai Demokrat yang kini sedang berebut kursi wakil ketua DPRD Pamekasan.

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Perampungan Alat kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan tidak kunjung selesai. Pasalnya ada tiga partai yang masih belum merekomendasikan kadernya sebagai pimpinan DPRD Pamekasan.

Berdasar infromasi yang dihimpun oleh Kabar Madura, tiga partai tersebut di antaraya: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang 3 kadernya masih menunggu rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP), yakni Halili Yasin, Fathorrahman, dan H. Maskur. Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dua kadernya yang menunggu: Harun Suyitno dan Al-Anwari, dan dari Partai Demokrat yang juga sampai saat ini belum keluar dua orang yang menunggu rekomendasi adalah H.Herman dan Ismail.

Wakil Bupati Pamekasn Raja’e meminta agar pimpinan dan pembentukan fraksi di masing-masing partai pemenang segera dituntaskan sehingga agenda penting untuk pembangunan Pamekasan segera diselesaikan. Adapun agenda penting yang butuh penanganan segera adalah pengesahan APBD Perubahan 2019, dan KUA PPAS.

“Kami banyak berharap harus segera dibentuk AKD, dengan waktu yang  tersisa ini bisa terealisasi dengan maksimal segala programnya,” paparnya.

Menurut Sekretaris Dewan (sekwan) Masrukin, sebelum AKD terisi maka untuk aktivitas kedewanan tidak bisa dilaksanakan.

“Kita berharap AKD segera terbentuk karena tugasnya sudah banyak sekali,” jelasnya.

Untuk diketahui AKD meliputi Komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musayawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). (rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *