oleh

Wabup Pamekasan Harapkan Penyuluh Agama Amanah

Kabarmadura.id/Pamekasan– Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 104 penyuluh agama non Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Gerbang Salam. Saat penyerahan SK itu, Wabup Raja’e mengingatkan para penyuluh untuk menjaga amanah tersebut.

Selain mengingatkan para penyuluh untuk menjaga amanah, menurut Raja’e, sudah sepatutnya para penyuluh untuk bertanggung jawab atas tugas dan fungsi yang telah diamanahkan, tidak hanya sebatas formalitas untuk mendapatkan pengakuan menjadi penyuluh.

“Artinya ini harus dijawab dengan kerja yang sungguh-sungguh,  tidak hanya ingin mendapatkan label atau identitas sebagai penyuluh,” paparnya, Rabu (12/2/2020).

Dirinya menambahkan, tugas yang diberikan negara terhadap  para penyuluh sangatlah mulia, karenanya harus dikerjakan dengan baik, supaya hasil tes yang telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang jelas kinerjanya.

Dirinya melanjutkan, penyuluh harus bisa memahami beberapa persoalan, khususnya dala persoalan keagamaan. Sebab penyuluh adalah tempat informasi keagamaan yang sudah sepantasnya menjadi tempat konsultasi bagi setiap masyarakat, khususnya mereka yang ingin bertanya persoalan agama.

“Jangan sampai penyuluh yang sudah menerima SK tidak mengerti atau tidak menjawab permasalahan yang ditanyakan oleh masyarakat, tentunya dengan kaidah dan unsur-unsur yang telah diatur dalam agama Islam,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, para penyuluh agama sudah sepantasnya memberikan penyadaran atau benteng yang terhadap kemunculan faham-faham yang jauh dari garis ajaran ahlu sunnah wal jama’ah. Tentunya hal itu harus bersinergi dengan seluruh elemen pemerintahan di Kabupaten Pamekasan.

“Kita mengharap kerjasama yang baik kedepan bahu-membahu untuk membangun kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. (rul/pin)

 

 

Komentar

News Feed