Wabup Pamekasan Harapkan Pertashop Tumbuhkan Ekonomi Rakyat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) SINGERGI: Wakil Bupati Pamekasan Raja’e saat meresmikan Pertashop di Desa Galis Kecamatan Galis Pamekasan, Kamis (6/8/2020). 

Kabarmadura.id/Pamekasan-Wakil Bupati Pamekasan Raja’e meresmikan Pertashop yang merupakan program hasil kerja sama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Pertamina Shop. Program yang ditempatkan di Desa Galis, Kecamatan Galis itu, diharapkan bisa mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Berdasarkan data yang dihimpun Kabar Madura, Kabupaten Pamekasan mendapatkan jatah tiga outlet Pertashop yang ditempatkan di Kecamatan Galis, Kecamatan Pademawu, dan Kecamatan Pegantenan.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Pamekasan Raja’e yang meresmikan langsung Pertashop, menyambut pembangunan outlet pelayanan bahan bakar minyak (BBM) skala kecil untuk masyarakat itu. Dirinya meyakini, keberadaan outlet itu akan semakin memudahkan akses masyarakat terhadap BBM jenis Pertamax.

“Kami menyambut dengan senang hati, karena ini semakin mendekatkan Pertamina dengan masyarakat dan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari Pertamina,” ungkapnya, Kamis (6/8/2020).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, selama ini daerah pedesaan masih belum bisa menjangkau pembelian BBM dengan mudah. Sebab keberadaan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), sangat terbatas.

“Kalau selama ini masyarakat dari beberapa desa dan kecamatan harus ke kota untuk mendapatkan BBM, hari ini cukup di kecamatan atau di desa-desa,” jelasnya.

Dirinya berharap, program tersebut bisa terus ditingkatkan. Nantinya, 178 desa diharapkan bisa dibangunkan outlet Pertashop oleh pemerintah untuk menunjang pertumbuhan perekonomian di desa.

“Minimal dari 178 desa separuhnya bisa tercover,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Pertamina Mor 5 Agung Kahareso Wijaya, penempatan Pertashop di tiga lokasi di Pamekasan, merupakan percontohan bagi kabupaten lain di Madura. Kabupaten Pamekasan menjadi kabupaten pertama di Madura yang dipilih langsung oleh Kemendagri dan Pertamina, lantaran dianggap mampu untuk menjalankan program Pertashop dengan baik.

“Sesuai dengan semboyan Pamekasan Hebat, diharapkan kedepannya lebih hebat lagi dengan adanya sinergi antara Kemendagri, Pertamina dan Pemkab Pamekasan,”pungkasnya. (rul/pin/*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *