oleh

Wabup Pamekasan Minta Desa Ikut Fasiltias KBM Daring di Tengah Covid-19

Kabarmadura.id/Pamekasan-Sistem pendidikan secara daring di tengah wabah Covid-19 menjadi alternatif dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar (KBM). Oleh karenanya, seluruh elemen pemerintahan diminta untuk ikut memfasilitasi siswa dalam mengikuti KBM daring.

Wakil Bupati Pamekasan Raja’e mengatakan, pendidikan merupakan satu diantara beberapa program prioritas dalam kepemimpinannya. Karenanya, segala sesuatu yang berkaitan dengan pendidikan, harus dipastikan berjalan dengan baik.

Berkenaan dengan sistem pendidikan di masa Covid-19, pihaknya secara khusus meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, untuk lebih inovatif dalam menyelenggarakan KBM. Hal itu bertujuan agar pendidikan di seluruh penjuru Pamekasan bisa berjalan dengan optimal.

“Pendidikan di kota dan di desa tidak boleh dibedakan. Kami sudah melakukan inovasi pendidikan di desa agar kualitas pendidikan di desa sejajar dengan wilayah perkotaan,” ungkapnya, Selasa (4/8/2020).

Dirinya menjelaskan, wabah Covid-19 sempat mengganggu tatanan pendidikan yang sudah ditata oleh Pemkab Pamekasan. Namun demikian, pihaknya memastikan proses pendidikan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Seluruh siswa dipastikan tetap mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

“Sistem daring ini memaksa kita melakukan pendidikan jarak jauh, namun hal itu tidak boleh menghalangi siswa untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas,” tuturnya.

Dirinya mengungkapkan, selama Covid-19, yang menjadi persoalan utama proses pendidikan daring adalah akses internet yang tidak merata. Oleh karenanya, pihaknya meminta instansi terkait, baik Disdik hingga kepala desa untuk melakukan terobosan.

Salah satunya dengan memberikan akses internet gratis, baik yang difasilitasi sekolah, pemerintah desa atau pun Disdik. Hal itu bertujuan agar program pendidikan secara daring bisa optimal.

Dirinya berharap proses pendidikan tetap berjalan sebagaimana mestinya, baik menggunakan sistem daring atau pun luring. Sebab pendidikan sangatlah penting untuk keberlangsungan masa depan suatu bangsa.

“Kami berharap proses pendidikan tetap bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya. (rul/pin/*)

 

Komentar

News Feed