Wabup Pamekasan: Salam Pramuka, Tingkatkan Prestasi

  • Whatsapp
BANGGA:Wabup Pamekasan, Raja'e melepas puluhan siswa/i kontingen pramuka untuk mengikuti lomba gelar prestasi di Kabupaten Jombang. 

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan terhadap dunia penididikan patut diacungi jempol. Demi meningkatkan prestasi para siswa/i, Wakil Bupati (Wabup) Raja’e melepas kontingen pramuka, di Mandhapa Budaya, Jalan Jokotole, Jumat (27/9).

Siswa/i pramuka tersebut akan mengikuti lomba gelar prestasi di Kabupaten Jombang. Pelepasan dilakukan secara simbolis, disaksikan ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pamekasan dan dihadiri sejumlah pengurus dan pembina pramuka di Pamekasan.

Wabup Raja’e berpesan kepada seluruh siswa/i kintingen pramuka untuk terus meningkatkan prestasi. Sebab sebelumnya, pramuka yang berada di daerah dengan slogan Gerbang Salam, meraih juara III.

“Maka pada tahun ini harus ada peningkatan prestasi, syukur-syukur bisa juara pertama. Kalau tidak, minmal tetap tidak sampai merosot prestasinya,” pesan mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut.

Menurutnya tidak hanya bidang prestasi,  peserta yang  berangkat harus pergi dengan penuh tangung jawab dalam menjaga nama baik Pamekasan. Khusususnya Kwarcab Pramuka Pamekasan dan kembali dengan prestasi yang membanggakan dari ajang tersebut.

“Salam Pramuka. Kami yakin Pramuka Pamekasan tetap menjadi yang terbaik dan hebat. Sehingga kami harapkan mampu membawa nama haru daerah hingga tingkat national,” harap Wabup Raja’e.

Pihaknya menegaskan, kontingen yang berangkat harus mampi menunjukkan bahwa Kwarcab Pramuka Pamekasan memiliki akhlak dan moralitas yang baik. Sebab, hal itu akan menjadi cerminan masyarakat di daerah. Selain itu harus bisa raih prestsai dengan baik.

“Target tersebut jangan dijadikan sebagai beban untuk meraih juara, namun cukup jadikan sebagai harapan yang harus ditangungjawabkan setelah kembali ke Pamekasan. Prestasi yang diraih itu nanti sebagai oleh-oleh untuk masyarakat Pamekasan,” tegasnya. (ito/waw/adv)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *