Wabup Pamekasan Serahkan 1.229 Paket BLT ke Forbek

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PENYERAHAN: Wakil Bupati Pamekasan Raja’e saat memberikan bantuan langsung secara simbolis kepada Forbek.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk komunitas tukang becak dan tukang ojek di Pamekasan. Total terdapat sebanyak 1.229 orang yang tergabung dalam Forum Tukang Becak dan Ojek (Forbek) tersebut.

Masing-masing penerima mendapatkan bantuan senilai Rp600 dengan perincian Rp300 ribu berupa barang dan Rp300 ribu berupa uang tunai.

Bacaan Lainnya

“Kita bersama-sama bangun kepedulian kepada seluruh lapisan warga yang terdampak langsung dari keberadaan wabah Covid-19. Aktivitas ekonomi mereka yang terhenti untuk sementara harus diringankan dengan menjaga kebutuhan utama mereka dalam hal pangan,” ungkap Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Minggu, (3/5/2020).

“Hari ini kita tetap mengikuti protokol Covid-19, insyaallah pemberiannya setiap hari sampai selesai akan kami berikan, ini untuk bulan pertama, insyaallah pada bulan April, Mei, Juni. Kalau perencanaannya, akan diberikan selama tiga bulan, tergantung pada kondisi Covid-29 akan berakhir atau tidak,” imbuhnya.

Mengingat adanya jaminan bantuan akan diberikan hingga Juni mendatang, Raja’e berharap para pekerja becak dan ojek ikut membantu upaya pemerintah dalam mencegah meluasnya Covid-19 di Pamekasan. Lebih-lebih, para penerima bantuan dan warga lainnya agar ikut menjaga perilaku hidup sehat dan bergotong royong untuk memerangi Covid-19.

“Imbauan kami kepada masyarakat kabupaten Pamekasan, jaga kesehatan, jaga kebersihan, terutama jaga physical distancing, karena penularan Covid-19 dari orang ke orang,” terangnya. (rul/bri/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *