Wabup Pamekasan Tekankan Pejabat OPD Jalankan KOPI


Wabup Pamekasan Tekankan Pejabat OPD Jalankan KOPI
(KM/SAFIRA NUR LAILY) SPESIAL: Pemkab  Pamekasan mendapat penghargaan dari LEPRID di upacara peringatan Harjad Pamekasan ke-492 

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) memberikan sejumlah penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di upacara peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-492 Pamekasan, Kamis (3/11/2022). 

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Pemkab Pamekasan, karena menjadi satu-satunya kabupaten di Indonesia yang berhasil mencetak sepuluh ribu wirausahawan baru (WUB). 

Dalam program yang juga dinamai WUB tersebut, Pemkab Pamekasan mendapatkan capaian 4.670 pelaku usaha baru sepanjang 2020 hingga 2022.  

“Selain itu, bupati juga berhasil melaksanakan program vaksin berhadiah serentak di 13 kecamatan. Itu merupakan inovasi bupati dan bagian dari langkah menjemput bola. Terselenggaranya program tersebut patut diapresiasi sebagai kado harjad Pamekasan,” ungkap Direktur LEPRID, Paulus Pangka. 

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin menyampaikan, harjad tahun ini cukup berbeda dengan harjad tahun-tahun sebelumnya. Karena selain mendapat banyak penghargaan, Pamekasan berhasil menjadi 15 kabupaten terinovatif. Capaian itu, diakuinya merupakan kado yang luar biasa untuk Harjad ke 492 Pamekasan ini. 

Kendati demikian, Fattah Jassin menekan kepada seluruh jajaran birokrasi Pemkab Pamekasan untuk terus optimis dan melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Menurutnya, jajaran pemerintahan tersebut disejahterakan oleh masyarakat melalui pajak yang dibayar.  

“Setiap pagi kita harus ingat KOPI. K, kerja keras. O, optimis. P, partisipatif. I, inisiatif. Semua itu kita lakukan untuk Pamekasan Hebat,” terangnya.

Tidak hanya itu, keberhasilan Pamekasan dalam mendapatkan beberapa penghargaan itu tidak pernah lepas dari peran media yang memberitakan secara berimbang. Untuk itu, Fattah Jasin berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu gotong royong dalam kemajuan Kabupaten Pamekasan, baik pejabat pemerintah, insan pers, dan lainnya.  

Reporter: KM 65 

Redaktur: Wawan A. Husna