Wabup: Pemuda Tonggak Kemajuan Bangsa

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/SUMENEP-Pelaksanaan Jambore Pemuda yang dihelat pada hari Sabtu-Minggu (21-22/09) di wisata pantai Slopeng Dusun Trebung Getteng Desa Semaan Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep berjalan dengan sukses. Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, Jambore Pemuda bertujuan untuk menjadikan pemuda yang berkarakter, berakhlakul karimah, memiliki cara berpikir cepat mampu beberkrsi, dan untuk menjadi pemuda yang berinovasi.

“Memikirkan kader agar ada kemandirian pada diri pemuda,” katanya, Minggu (22/9).

Selain itu, menurutnya, pemuda merupakan tolok ukur bagi kemajuan bangsa. Dihimbau semua aktivitas para pemuda wajib didukung jika hal itu bernilai posistif.

“Pemuda adalah tombak sejarah untuk keberlangsungan kemajuan negara,” paparnya.

Wabub berharap, acara Jambore Pemuda tidak hanya menjadi kegiatan yang siafatnya formalitas saja. Terpenting adalah output nantinya ketika bermasyarakat. Di situ bisa belajar banyak hal termasuk perilaku di tengah-tengah masyarakat.

“Mari sama-sama mendukung program yang berkenaan dengan kepemudaan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep Carto mengutarakan, Jambore Pemuda sangat penting untuk para pemuda dan kemakmuran sarta kejayaan Sumenep. Diharapkan, hal itu bisa menyongsong prestasi dalam lomba se-Jawa Timur.

“Hal itu penting untuk kepentingan bersama membangun keharuman nama baik Sumenep,” ujarnya.

Carto menambahkan, Kabupaten layak pemuda minimal perlu menyebarkan prilaku pemuda di wilayahnya masing-masing. Sekarang bisa dididik, sehingga dapat disosialisasikan di manapun berada. Bahkan menurutnya, pemuda harus berani melangkah dan berbuat agar para pemuda Sumenep  tidak pasif.

“Menatap tujuan masa depan bagi para pemuda,” pungkasnya. (imd/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *