Wabup Sumenep Fauzi Keliling OPD Sampaikan Pamit Cuti

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) SEMANGAT: Setelah ditetapkan sebagai calon dalam Pilkada Sumenep 2020, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi berpamitan usai mengajukan cuti, Selasa (22/9/2020).

Kabarmadura.id/SUMENEP-Sebagai kontestan politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2020, Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi melakukan cuti hingga 10 November 2020.

Sebelum menjalani cuti selama dua bulan mendatang, calon bupati Sumenep itu menyempatkan pamitan dengan segenap aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Caranya berpamitan dengan mendatangi sejumlah kantor organiasi perangkat daerah (OPD) di Sumenep.

Bacaan Lainnya

Fauzi berpesan kepada ASN agar senantiasa dapat terus menunjukkan semangat pengabdian serta dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“ASN selalu bekerja dengan baik, disiplin, dan profesional demi kemajuan Sumenep,” ujar dia, Selasa (22/9/2020).

Diketahui, Fauzi telah mencalonkan diri sebagai calon bupati Sumenep dan akan berpasangan dengan Nyi Dewi Khalifah sebahai wakil bupati Sumenep pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang.

Fauzi mengapresiasi kerja keras seluruh ASN Kabupaten Sumenep meskipun dalam kondisi sulit, yakni di tengah wabah Covid-19.

“Pengabdian tanpa batas merupakan pengabdian yang sesungguhnya,” ucap dia.

Terpisah, Ketua KPU A. Warist mengatakan, cbupati atau wakil bupati yang ditetapkan menjadi pasangan calon (paslon) pada Pilbup Sumenep tahun 2020, harus mengajukan cuti di luar tanggungan negara selama masa kampanye.

Apabila tidak bisa menyerahkan izin cuti tersebut, sesuai dengan PKPU Nomor 4 tahun 2017, sanksinya adalah pembatalan sebagai calon. Sehingga, sangat penting untuk melakukan cuti.

“Semoga Pilkada Sumenep tidak ada kendala yang dapat menghambat kesuksesan pilkada,” pungkasnya. (imd/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *