oleh

Wacana Parkir Berlangganan Kembali Digaungkan di Sampang

Kabarmadura.id/SAMPANG-Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menerapkan sistem parkir berlangganan, dipertanyakan oleh sejumlah pihak. Pasalnya, dalam wacana yang dikemukakan tersebut, belum ada regulasi dan ketetapan yang mengikat.

Sekretaris Jaringan Kawal Jawa Timur (Jakajatim) Tamsul mengatakan, tidak ada keterbukaan dan regulasi yang jelas membuat penerapan sistem parkir berlangganan tersebut simpang siur di masyarakat.

“Seharusnya dari awal sudah ditetapkan regulasi yang mengikat, baik melalui perda dan perbup, karena ini akan berkaitan dengan PAD,” katanya.

Sementara itu. Kepala Dishub Kabupaten Sampang M. Zuhri mengatakan, regulasi parkir berlangganan sudah lengkap. Hanya saja menunggu kebijakan dari bupati untuk diterapkan.

Parkir berlangganan akan diterapkan di seluruh tepi jalan di Kota Sampang. Sementara di lokasi tertentu seperti pasar tidak termasuk regulasi parkir berlangganan. Namun belum dilakukan uji publik dan sosialisasi kepada sejumlah petugas di Kabupaten Sampang.

“Petugas parkir ada 80 orang, memang belum disosialisasikan, namun kami pastikan untuk penerapannya masih memberdayakan untuk keamanan dan ketertiban nantinya,” tandasnya. (awe/waw)

Komentar

News Feed