oleh

Wacana Pemasangan Stiker PKH Tunggu Persetujuan Bupati Sampang

Kabarmadura.id/Sampang-Rencana pemasangan stiker pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Sampang, belum bisa direalisasikan. Kendati rencana itu diproyeksikan untuk memastikan bantuan tepat sasaran, akan tetapi hal itu masih harus menunggu persetujuan bupati.

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Sampang Taufik Hidayat mengatakan, untuk merealisasikan stiker terasebut pihaknya masih menunggu persetujuan Bupati Sampang. Sebab menurutnya, pihaknya harus menyesuaikan kalimat yang akan digunakan pada stiker tersebut.

“Karena dikhawatirkan ada bahasa yang tidak disukai pada stiker dan bisa mendatangkan persoalan baru, karena itu menyangkut nama baik,” ungkapnya, Senin (17/2/2020).

Selain harus menyesuaikan kalimat dalam stiker itu, pihaknya juga masih harus mencari alokasi anggaran untuk pengadaan stiker tersebut. Dirinya mengungkapkan, rencana pemasangan stiker itu sudah dilakukan pada tahun 2019 lalu, hanya saja tidak terealisasi lantaran keterbatasan anggaran.

“Tapi untuk tahun 2020 kami sudah menganggarkan. Semoga aja cepat terealisasi,” imbuhnya

Sementara itu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku, pihaknya sangat setuju dengan rencana pemasangan stiker bagi rumah penerima PKH tersebut. Menurutnya, tindakan itu merupakan terobosan baru dalam penyaluran bantuan agar tepat sasaran.

“Karena banyak penerima yang berkecukupan, tapi masih menerima bantuan, jadi kalau ini diterapkan minimal punya rasa malu lah,” tutupnya. (mal/pin)

 

Komentar

News Feed