Wacana Pencabutan Subsidi Listrik 900 V Ditepis

  • Whatsapp
DICABUT: Kantor PLN Cabang Bangkalan

Kabarmadura.id/Bangkalan-Beredarnya informasi tentang pencabutan subsidi listrik 900 V oleh pemerintah pusat pada tahun 2020 mendatang, ditepis. Unit Layanan Pelanggan Perusahaan Listrik Negara (ULP PLN) Bangkalan mengaku, informasi pencabutan itu, hanya sekedar isu yang belum jelas kebenarannya.

Supervisor Pelayanan Pelanggan dan ASM ULP PLN Bangkalan Bramantya Bagus Panuntun mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti adanya rencana pencabutan subsidi pada tahun 2020 yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat tersebut.

“Itu masih isu saja, jika di Bangkalan masih belum mendengar terkait pencabutan subsidi untuk 900 V,” katanya, Selasa (17/9).

Diungkapkannya, saat ini ada dua kategori pelanggan listrik 900 V yang menerima subsidi, yaitu pelanggan miskin sebanyak 7,17 juta dan Rumah Tangga  Mampu (RTM) sebanyak 24,4 juta.

Kendati demikian, pihaknya berharap, pencabutan subsidi untuk pelanggan listrik 900 V yang masuk RTM ini tidak terjadi. Sebab hal itu dinilai akan mengganggu pemerataan bagi pengguna listrik.

“Jika benar itu, saya berharap tidak dicabut subsidinya, agar rata sama sama menikmati,” terangnya.

Berdasarkan data dari ULP PLN Bangkalan, setidaknya ada 11.205 pelanggan listrik 900 V yang mendapatkan subsidi di Kabupaten Bangkalan. Sedangkan yang tidak mendapatkan subsidi sebanyak 48.788. Untuk pelanggan yang menyambung listrik 450 V tercatat sebanyak 37.140 pelanggan.

“Di Bangkalan banyak yang bersubsidi, jadi saya harap tidak dicabutlah,” tandasnya. (ina/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *