Wadahi Kreativitas Anak Muda, Arlan Autofest Gelar Kontes Otomotif 2022 selama Dua Hari


Wadahi Kreativitas Anak Muda, Arlan Autofest Gelar Kontes Otomotif 2022 selama Dua Hari
(M. ARIF/KM.ID) Ketua Panitia Automotive Contest Heriyanto berfoto dengan salah satu mobil kontes di Stadion Pamelingan Pamekasan, Minggu (2/10/2022).

KM.ID I PAMEKASAN – Arlan Autofest menggelar Automotive Contest 2022 di halaman Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan selama dua hari.

Lomba modifikasi mobil bertema, “Show Your Cars” itu dilaksanakan Sabtu (1/9/2022) dan berakhir pada Minggu (2/10/2022).

Kontes otomotif ini diikuti 60 peserta dari Madura dan sekitarnya seperti Tuban, Malang dan beberapa daerah lain.

Ketua Panitia Automotive Contest 2022, Heriyanto, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mewadahi kreativitas anak muda dalam bidang otomotif, sehingga, mereka bisa menyalurkan dalam kegiatan positif.

“Kalau sudah diwadahi seperti ini, mereka bisa diarahkan dan tidak asal-asalan,” ungkapnya kepada KM.ID, Minggu (2/10/2022).

Heriyanto menyebut, peserta kontes modifikasi mobil ini 50 persen dari luar Madura. Sementara kontes ini terdiri dari beberapa kategori.

Di antaranya, King Elegant, King Racing, King Extreme, King Street Racing dan King Stancenation. “Yang paling atas adalah King of The King, berhadiah satu unit sepeda motor,” ujar Heri.

Tidak hanya kontes, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Bazar UMKM, Fun Game, Live Music; DJ Performance dan Photo Hunting.

“Kontes diadakan juga dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pamekasan ke-492,” imbuhnya.

Heri berharap, selain bisa menumbuhkan kecintaan kepada otomotif, kontes ini juga bisa mendorong bangkitnya ekonomi kreatif masyarakat Madura.

“Ada batik dan produk lokal Pamekasan lainnya yang dipasarkan,” papar anggota DPRD Pamekasan itu. “Saya berharap, kegiatan selanjutnya bisa lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Kontes mobil ini tidak hanya dihadiri masyarakat umum, tetapi juga dihadiri sejumlah pejabat. Salah satunya Ketua DPRD Pamekasan Halili.

Reporter: M. Arif
Redaktur: Ongky Arista UA