Waga Resah, Saluran Air PDAM Bangkalan Kembali Bocor

  • Whatsapp
Kantor PDAM Bangkalan

Kabarmadura.id/Bangkalan-Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bangkalan kembali dikeluhkan.  Sebab, aliran air di wilayah sektor kota terjadi kebocoran pipa, Rabu, (8/4/2020).

Bacaan Lainnya

Ummul Karimah, warga Griya Abadi Jalan Soekarno Hatta, merasa resah, sebab pelayanan PDAM tidak maksimal, karena saluran air sering terjadi kemcetan.

“Aliran air PDAM tidak lancar, kadang mati total,” ucapnya.

Karimah menjelaskan, saluran air PDAM mulai tidak lancar sejak Selasa (7/4/2020) malam. Bahkan pada pagi harinya sudah tidak mengalir sama sekali.

Sedangkan Cindi, mahasiswi yang sewa rumah kos di Jalan Soekarno-Hatta mengaku tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Bahkan tidak bisa memasak karena kehabisan air bersih.

“Terpaksa beli di warung, biasa masak sendiri, itupun hari ini belum mandi karena tidak ada airnya,” paparnya.

Kepala bidang (Kabid) Admistrasi PDAM Bangkalan Haryanto menuturkan, gangguan dalam saluran air itu berasal dari pipa di Desa Burneh. Pihaknya sudah menerjunkan petugas untuk memperbaikinya.

“Gangguan saluran PDAM tidak bisa mengalir ker umah warga akibat pipa air yang mengalir ke semua pelanggan pecah sehingga mesin pompa air diberhentikan untuk memperbaiki pipa yang rusak,” ungkapnya

Namun gangguan saluran air menjadi kendala bagi semua pelanggan. Sebab, air tidak bisa mengalir ke beberapa titik, di antanya Kota Bangkalan bagian selatan, barat dan utara. Menurut Haryanto, untuk kembali seperti semula, diperkirakan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pihaknya masih berusa semaksimal mungkin agar aliran air ke rumah warga cepat berjalan seperti biasanya. Sebab, pihak petugas PDAM sudah turun langsung ke lapangan untuk memperbaiki kerusakan pipa saluran air tersebut.

“Ketika sambungan pipa itu sudah diperbaiki, maka butuh waktu 1 atau 2  hari agar air tersebut bisa berjalan dengan normal,” tukasnya. (sae/mam/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *