oleh

WAGs Madura United Dorong Hukuman Tegas Pelaku Kekerasan kepada Perempuan

KABARMADURA.ID – Setiap 25 November, seluruh dunia terutama kaum hawa memperingati Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan Internasional. Itu juga mengundang WAGs Madura United angkat bicara.

Orasi tersebut dari pujaan hati Asep Berlian, Eka Yuliati. Menurutnya, momentum ini harus menjadi gerakan mempersatukan antara perempuan tanpa memandang status sosial, pekerjaan dan sebagainya.

Sebab, Eka ingin melihat sesama perempuan saling membantu dan peduli terhadap penderitaan para wanita, teruama yang menerima kekerasan.

“Membangkitkan spirit para wanita secara global tanpa melihat status sosial, pekerjaan dan lainnya yang menjadikan suatu kesenjangan atau perbedaan,” kata istri Asep Berlian itu kepada Kabar Madura, Selasa (24/11/2020).

Di samping itu, perempuan yang sudah punya dua anak ini memberikan tips agar perempuan tidak bungkam ketika mendapatkan segala macam kekerasan.

Seperti yang disampaikannya, suara dan langkah hukum yang diambil korban kekerasan bisa menjadi inspirasi perempuan lain yang mentalnya ciut. Itu juga membuat pelaku kekerasan tidak merasa bebas dari jerat hukum.

“Sebagai wanita, kami harus pintar dan cerdas dalam menyikapi seperti ini. Jangan diam saja ketika menjadi korban, tapi suarakanlah hakmu,” imbuhnya.

Suara Eka ini tidak terlepas dari melihat situasi yang masih banyak terjadi kekerasan terhadap perempuan. Walaupun, saat ini tengah masuk terhadap era milenial.

“Sekalipun zaman semakin berkembang dan modern masih banyak wanita di luar sana yang mengalami kekerasan fisik maupun psikis, kekerasan seksual, bahkan kekerasan rumah tangga,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed