oleh

Wajah Lama Hiasi Seleksi Persesa Sampang

Kabarmadura.id/SAMPANG-Sebanyak 242 pemain lokal Madura mengikuti seleksi tim Persesa Sampang. Tim seleksi yang diketuai oleh Busiri itu menyeleksi para pemain, dalam rangka membentuk tim untuk persiapan mengikuti Liga 3 Asprov PSSI Jatim 2019.

Seleksi tim yang berjuluk Laskar Trunojoyo tersebut, digelar selama dua hari di lapangan Wijaya Kusuma Sampang pada Sabtu (24/3/19).

Ditemui usai seleksi, Busiri mengatakan bahwa dari semua peserta yang ikut seleksi, terdapat wajah lama yang menjadi pilar utama persesa Sampang tahun 2018 lalu. Namun pihaknya tidak mempermasalahkan kondisi tersebut, pasalnya semua berhak mengikuti seleksi tersebut.

“Saya lihat memang ada beberapa yang kembali ikut seleksi, tapi itu hak mereka, kami tetap pada proses seleksi dan semua peserta kami anggap sama,” katanya.

Soal kriteria yang dinilai oleh tim seleksi, meliputi teknik dasar bermain sepakbola, passing kontrol, penempatan posisi dan pergerakan tanpa bola.

“Dari semua pemain yang ikut seleksi, hanya terjaring beberapa pemain yang memenuhi kriteria tersebut dan akan diseleksi kembali lalu diambil yang terbaik menjadi sekitar 20 pemain,” tambahnya.

Pria asli Desa Krampon Kecamatan Torjun tersebut menambahkan, seleksi akan terus berlanjut hingga mendapatkan pemain sesuai dengan yang diharapkan.

“Untuk kriteria seleksi, kami pasrahkan kepada tim seleksi karena kita khawatir dikira diintervensi, kami berharap seleksi hari ini hasilnya objektif,” imbuhnya.

Meskipun seleksi sudah berlangsung, hingga kini kursi pelatih utama masih dalam kondisi kosong, sehingga untuk komposisi pemain belum ditentukan.

“Sementara ketua Persesa meminta kami untuk mengisi, karena untuk pelatih ada ketentuan tertentu dari PSSI, sehingga perlu tidaknya menambah pemain luar Madura kami juga belum memastikannya,” tandasnya. (awe/waw)

Komentar

News Feed