oleh

Wajib Rapid Antigen Saksikan Pelantikan Virtual

KABARMADURA.ID, SUMENEP  -Pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan dilakukan secara virtual. Hal itu mebuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memfasilitasi untuk menonton bersama di pendopo. Namun bagi yang akan akan hadir  dengan syarat harus mengikuti rapid antigen.

Kepala UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sumenep Imam Mudhari mengatakan, ada sekitar 250 rapid antigen disiapkan. Rapid antigen itu sengaja sebagai upaya untuk mendeteksi dan pencegahan penularan Covid-19.

“Sudah dari kemarin, mulai dari Pak Bupati dengan keluarga dan orang disekitarnya, dan juga sudah dilakukan kepada keluarga Wakil Bupati tapi lebih sedikit jumlahnya,” katanya, Kamis (25/2/2021).

Secara detail dia menyebutkan, rapid antigen yang sudah dilakukan ke bupati dengan keluarganya sebanyak 28 orang. Sementara untuk wakilnya beserta keluarganya hanya 8 orang saja.

Sementara rapid antigen disiapkan hanya untuk para petinggi pemerintah salah satunya pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), keamanan dari Kodim, tim media, kepolisian, dan Satpol PP.

“Hari ini 65 rapid antigen sudah dilakukan hasilnya negatif semua. Ini berlangsung hingga besok sebab masih ada yang belum datang, misalnya tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan yang lain,” pungkasnya. (ara/mam)

Komentar

News Feed