oleh

Wakil Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan di Hari Kebangkitan Nasional

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati. Dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kestuan pasca digelarnya Pemilu 2019.

Wakil Bupati Raja’e yang bertindak sebagai inspektur upacara, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat menjadikan peringatan Harkitnas ini sebagai moment  membangkitkan rasa persatuan, agar bangsa yang besar ini mampu terus menghidupkan semangat persatuan yang digelorakan para pejuang di masanya. selama berabad-abad.

Apalagi lanjut Raja’e, saat ini seluruh elemen masyarakat masih berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat. Oleh karenanya, penting menurut Raja’e, menyatukan persepsi untuk mengembalikan kehidupan berbangsa yang aman dan damai.

“Alhamdulillah, sampai saat ini tahapan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan lancar dan aman, mari kita kembali merajut persatuan dan kesatuan bangsa semula,” ungkapnya, Senin (20/5)

Lebih lanjut Raja’e mengatakan, telah lebih satu abad bangsa Indonesia menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

Kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan di bentang geografis merupakan salah satu yang paling ekstrem, namun bangsa ini mampu membuktikan kekuatan melalui semangat kebhinekaan, untuk menghormati perbedaan dan menjaga persatuan dan kesatuan sampai detik ini.

“Kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerengganan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial dengan memikirkan kepentingan yang lebih, yaitu persatuan indonesia,” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam momentum peringatan Harkitnas kali ini, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e juga memberikan tali asih kepada para janda veteran. Hal itu sebagai salah satu bentuk penghargaan pemerintah atas jasa perjuangan para veteran dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa ini dari berbagai ancaman perpecahan, merupakan salah satu bentuk penghargaan yang harus selalu kita berikan pada pejuang yang telah gugur,” pungkasnya. (pin).

Komentar

News Feed