oleh

Wakil Bupati Pamekasan Berharap UNBK dapat Torehkan Siswa Berprestasi

Kabarmadura.id/PAMEKASAN – Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Raja’e, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Selasa (26/3).

Pihaknya meminta siswa peserta ujian untuk berkonsentrasi mengerjakan soal ujian. Sehingga sukses dan meraih nilai baik dalam UNBK nantinya. Dengan demikian akan berorientasi terhadap prestasi siswa di bidang akademik dan non akademik.

Didampingi kepala cabang dinas (kacabdin) pendidikan Jawa Timur (Jatim) Slamet Gustiantoko, Wabup mengatakan, lulusan dari siswa SMK nantinya juga memiliki kontribusi besar terhadap kemajuan pembangunan daerah, utamanya dalam sektor pengembangan ekonomi.

Sebagaimana tertuang dalam visi misi kepemimpinannya, keinginan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam untuk membangun ekonomi masyarakat melalui wirausaha, tidak akan lepas dari peran lulusan SMK.

Sebab, siswa lulusan SMK dinilai sudah memiliki kompetensi khusus yang diperoleh di sekolah. Dengan kompetensi itu nantinya, diharapkan lulusan SMK bisa membantu pemerintah dalam pembangunan sektor perekonomian.

“Visi misi kepemimpinan kami nantinya juga akan ditopang oleh lulusan sekolah yang memiliki kompetensi tertentu,” katanya Selasa (26/3).

Lebih lanjut, mantan Kades Bujur Barat Kecamatan Batumarmar ini berharap, lembaga pendidikan dapat meningkatkan kualitas diri agar bisa bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya.

Utamanya dalam menciptakan lulusan yang memiliki daya saing yang kuat secara kompetensi keilmuan. Selanjutnya Raja’e berharap, pelaksanaan UNBK tingkat SMK sederajat di Kabupaten Pamekasan bisa berjalan dengan sukses tanpa kendala.

Sehingga, peserta yang mengikuti ujian bisa berkosentrasi dalam menjawab soal-soal dan bisa lulus dengan nilai yang bagus.  “Kami berharap pelaksanaan UNBK ini berjalan lancar dan semoga siswa bisa berprestasi dan membanggakan Pamekasan,” pungkasnya. (pin/ito/adv)

Komentar

News Feed