oleh

Wakil Bupati Pamekasan: Pahlawan Masa Kini Harus Pandai Asah Skill

Kabarmadura.id/pamekasan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menggelar upacara Hari Pahlawan di lapangan Nagara Bhakti Mandhepah Agung Ronggosukowati, Ahad (10/11). Dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Raja’e yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengajak seluruh pemuda untuk menjadi pahlawan masa kini dengan pandai mengasah skill.

Wabup Raja’e menyampaikan, meski sudah tidak berada dalam dunia penjajahan, namun perjuangan masa kini harus terus dipupuk dengan niat ikhlas yang tulus, agar supaya persatuan dan kesatuan bangsa terus terjaga dan terawat.

Dirinya berharap, dengan peringatan Hari Pahlawan kali ini, para generasi bangsa bisa meneladani perjuangan para pahwalan terdahulu. Sebab, berkat perjuangan para pahlawan Indonesia bisa bersatu dan bisa terbentuk menjadi bangsa yang punya pradaban yang baik.

“Kami atas nama Pemeirntah Kabupaten Pamekasan mengucapkan hari pahlawan 2019 untuk seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya masyarakat Pamekasan,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, pahlawan masa kini berbeda perjuangannya dengan pahlawan masa terdahulu, jika para pahlawan terdahulu berjuang dengan fisik, tetapi pahlawan masa kini harus lebih terampil dan siap untuk memajukan bangsa Indonesia dengan berbagai skill sesuai dengan bidang ditekuni.

“Kalau dulu perjuangan fisik untuk mengusir para perjajah, perusuh, tetapi hari ini kita lebih kepada hal yang spesifik sesuai dengan bidang keahlian kita,” paparnya

Wabup Raja’e berharap, kepada para anak muda supaya ditingkatkan kemampuan  belajarnya, agar menjadi harapan Indonesia di masa depan.

“Kemudian untuk anak muda atau pelajar supaya terus meningkatkan disiplin belajar agar bisa menjadi pejuang atau generasi bangsa,” ungkapnya.

Usai upacara Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, memberikan tali asih dalam rangka kegiatan kesetiakawanan dalam peringatan Hari Pahlawan 2019 kepada 45 orang veteran. (rul/pin)

Komentar

News Feed