Wakil Pamekasan Kembali Dipercaya Jadi Exco Asprov PSSI Jatim 

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Ist) JOHAN SUSANTO: Ketua Askab PSSI Pamekasan yang berhasil ditetapkan sebagai salah satu Komite Eksekutif Asprov PSSI Jatim. 

KABARMADURA.ID – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pamekasan kembali bisa menempatkan kadernya dalam jajaran Komite Eksekutif Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur. Itu terjadi setelah Asprov PSSI Jatim menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 27 Maret 2021 di Surabaya yang menetapkan Ahmad Riyadh sebagai ketua Asprov PSSI Jatim dan 6 anggota Komite Eksekutif lainnya.

TABRI S. MUNIR, PAMEKASAN

Adalah Johan Susanto, pria yang saat ini menjabat sebagai ketua Askab PSSI Pamekasan itu berhasil ditetapkan sebagai salah satu Komite Eksekutif Asprov PSSI Jatim. 

Johan berhasil mendapatkan dukungan sebanyak 57 suara dari seluruh anggota Asprov PSSI Jatim yang terdiri dari 38 askab dan klub peserta Liga 3.

Pada periode sebelumnya, Moh Farid yang juga berasal dari Pamekasan, terpilih sebagai anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Jatim. Pada KLB tahun 2021 ini, Farid sempat masuk sebagai salah satu kandidat komite eksekutif. Namun, gagal untuk masuk dalam 7 besar di tahap pemilihan.

“Kami atas nama Askab PSSI Pamekasan mengucapkan selamat untuk Mas Johan yang mendapatkan mandat untuk menjadi Komite Eksekutif Asprov PSSI Jatim,” ungkap Sekretaris Askab PSSI Pamekasan Haqi.

Askab PSSI Pamekasan, secara prestasi memang termasuk cabor tingkat kabupaten di Jawa Timur dan memiliki catatan prestasi dengan kategori sangat baik. Pada pelaksanaan Porprov Jatim 2019 lalu, Askab PSSI Pamekasan ditunjuk sebagai tuan rumah babak kualifikasi cabang sepakbola.

“Kepemimpinan Pak Johan, sangat membantu bagi klub-klub anggota untuk terus berkembang. Selama ini, pola pembinaan di internal Askab PSSI Pamekasan berjalan dengan baik,” ungkap Halqi, salah satu anggota Komite Eksekutif Askab PSSI Pamekasan yang sebelumnya pernah ditunjuk sebagai ketua pelaksana kompetisi internal Askab PSSI Pamekasan.

Terhadap tugas yang diberikan sebagai Komite Eksekutif Asprov PSSI Jatim, Halqi berharap Johan Susanto terus mengembangkan pola pembinaan pemain usia muda dan mendorong askab-askab PSSI di Jawa Timur saling berkiprah dengan baik untuk olahraga prestasi sepakbola.

“Hal-hal yang baik akan kami lanjutkan, dan terhadap sesuatu yang memerlukan penyempurnaan, tentunya akan diperbaiki bersama. Mohon dukungannya, semoga amanat ini dapat kami jalankan dengan sebaik mungkin,” ungkap Johan Susanto. (waw) 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *