Wakil Rakyat Bangkalan Terima Gaji Rp40 Juta per Bulan

  • Whatsapp
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan periode 2019-2024 telah dilantik, Sabtu (24/8/2019). Gaji yang akan mereka terima sebesar Rp40 juta per bulan.

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Belum genap satu bulan menduduki kursi legislatif, para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan, sudah bersiap menerima hak personal berupa gaji bulanan. Tak tanggung-tanggung, gaji mereka tembus Rp38 juta.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan Sekretariat DPRD Bangkalan Sulaiman mengatakan, pada bulan September mendatang, para anggota dewan yang baru, akan langsung menerima gaji awal dan tunjangan sebesar Rp38 juta.

Namun jumlah gaji yang akan diterima tersebut, belum termasuk tunjangan Badan Musayarawah (Bamus). Dengan demikian, jumlah itu akan naik setelah ditambahkan tunjangan bamus di bulan berikutnya.

“Itu belum termasuk perlengkapan dan masih belum bisa dibayarkan, seperti bamus, banggar, komisi dan lainnya. Insyaallah kalau bulan depan sudah berjalan, maka akan diterima,” katanya, Rabu (28/8).

Menurut Sulaiman, dengan adanya tambahan tunjangan dari bamus, banggar, total gaji yang akan diterima oleh anggota dewan ditaksir bisa mencapai Rp40 juta per-bulan.

Gaji yang akan diterima anggota dewan baru ini, disamakan dengan gaji anggota dewan periode sebelumnya.

“Kalau misalnya sudah berjalan semuanya, bisa mencapai Rp40 juta dengan rincian itu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum dan Persidangan DPRD Bangkalan Rinchi Listianti menuturkan, mengenai fasilitas berupa mobil dinas (mobdin), hanya untuk pimpinan dewan saja, tidak anggota.

“Kalau fasilitas hanya diberikan kepada pimpinan dewan saja, itupun hanya berupa mobil dinas,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Bangkalan Effendi berjanji akan lebih berkomitmen dan bekerja secara maksimal.

Dengan banyaknya jumlah gaji yang diberikan ini, sudah sepatutnya para wakil rakyat bekerja dengan maksimal dan menjalankan amanah dengan baik.

“Ke depan saya akan memperbaiki dan tingkatkan kinerja. Karena kita wakil rakyat yang mengabdi untuk memperjuangkan hak rakyat,” tandasnya. (ina/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *