Wardatus Sarifah Harapkan KPM BPNT Juga Dapat Beras PPKM

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) TERUS BERLANGSUNG: Pemkab Pamekasan saat memberangkatkan armada transporter BB PPKM di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat untuk seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST) berupa beras, hingga saat ini masih terus berlangsung. Bantuan tersebut sebanyak 776 ton, dengan jumlah sasaran sebanyak 77.610 KPM.

Penyaluran bansos yang disebut dengan bantuan beras (BB) pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) itu disalurkan oleh pihak ketiga. Dalam hal ini yaitu PT. DNR Logistics. PT DNR Logistics sampai kini terus menyalurkan kepada seluruh KPM hingga ke pelosok desa di Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Koordinator Kabupaten SDM Pelaksana PKH Pamekasan Hanafi mengungkapkan, PT. DNR Logistics mendistribusikan BB PPKM menggunakan 15 unit armada truk pengangkut beras. Proses penyaluran BB PPKM hingga saat ini sudah mencapai 18 persen. 13.681 KPM dipastikan telah menerimanya.

Dengan demikian, 136 ton beras sudah tersalurkan. Namun demikian, alumnus Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan itu mengatakan, dalam proses penyaluran BB PPKM perlu penyesuaian antara kemampuan beras di gudang Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) dengan proses pengangkutan ke armada pengangkut.

Proses penyerahan BB PPKM tersebut dilakukan oleh seluruh sumber daya manusia (SDM) PKH kepada KPM di masing-masing lokasi. Pihaknya mengaku telah berupaya semaksimal mungkin, agar KPM tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Pihaknya bekerja sama dengan pemerintah desa setempat untuk menyediakan fasilitas cuci tangan.

“Kemudian proses pengambilannya kita atur. Jumlah KPM yang datang secara bergantian,” ungkap mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan itu.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Wardatus Sarifah menekankan agar penyaluran BB PPKM dilakukan dengan cepat dan tepat. Pihaknya berharap, untuk selanjutnya, KPM bantuan pangan non tunai (BPNT) juga mendapatkan bansos yang sama.

“Bansos ini cukup membantu masyarakat terdampak PPKM. Tapi kami harap nanti KPM BPNT juga dapat,” tukasnya. (ali/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *