Warga asal Camplong Produksi Minuman Herbal Sari Empon Empon untuk Tingkatkan Penjualan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) GIGIH:  Ngatinem menunjukkan minuman hasil olahannya yang berbahan alami.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Keberadaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Sampang terus berkembang. Salah satunya usaha sari empon empon milik Ngatinem, warga asal Camplong.

Sari empon empon merupakan jenis minuman yang dibuat dari kunyit asam, beras kencur, sirih, dan jahe creamy atau susu jahe. Minuman tersebut menurut Ngatinem bisa  menyehatkan dan menyegarkan badan.

Sementara itu, ia juga  mengaku, bahwa produk hasil olahannya itu sengaja dikemas berbeda untuk menawarkan pilihan menarik bagi pelanggan. “Saya tidak bisa menyebut khasiat setiap produk. Namun yang pasti minuman ini menyehatkan, ” katanya.

Dia menjelaskan, minuman dibuat dengan proses alami. Sehingga tidak ada bahan pengawet dan tanpa bahan tambahan dalam kandungan minuman tersebut.

Dikatakannya, produknya tersebut dipastikan aman dan nyaman. Bahkan, ia menegaskan, semua proses perizinan terkait usahanya telah dilakukan.  “Minuman diracik dan dibuat secara alami. Sehingga sari herbal setiap tanaman langsung dirasakan oleh penikmatnya,” ucapnya.

Semantara itu, ia menambahkan, pelanggan terbanyak masih dari Sampang. Hingga saat ini belum melakukan penjualan ke luar Madura. (man/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *