Warga Bangkalan Mati Mendadak di Jalan Raya, Penanganan Menggunakan Protap Covid-19

  • Bagikan
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M.) MENDADAK: Seorang lelaki ditemukan tewas tanpa sebab di pertigaan lampu merah pasar Senenan

Kabarmadura.id/Bangkalan-Masyarakat Bangkalan dikejutkan oleh salah seorang warga yang tiba-tiba jatuh tergeletak dari sepeda motornya saat berhenti di pertigaan lampu merah Pasar Senenan. Diketahui, lelaki berinisial HS tersebut meninggal dunia dengan tiba-tiba di sekitar Jalan Teuku Umar, Kelurahan Kemayoran, Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti apa penyebab kematian yang bersangkutan. Namun, proses penanganan dan penjemputanterhadap korban menggunakan Prosedur Tetap (Protap) Covid-19.

Kepala Bagian (Kabag) Ops, Polres Bangkalan AKP Wahyudi menyampaikan, penanganan menggunakan Protap Covid-19 karena yang bersangkutan belum diketahui asal kematiannya. Sehingga, langkah itu dilakukan sebagai antisipasi terburuknya saja.

“Kita tidak tahu korban ini terjangkit covid-19 atau tidak. Tapi ini menjadi alternatif yang terburuk untuk mengantisipasi saja,” katanya.

Masih menurut Wahyudi, pihak petugas yang berwenang juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hal itu, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan bersama. Bahkan, keluarga korban yang datang dilarang mendekat untuk melihat jenazah.

“Tetap kita akan adakan penyemprotan disinfektan, sebagai langkah terburuknya saja, khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Untuk aktivitas ibadah di masjid, sementara tetap kami izinkan dan tidak akan kami berikan garis police line agar masyarakat tidak panik,” terangnya.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan, dr Catur Budi belum bisa memastikan yang bersangkutan meninggal karena terpapar Covid-19 atau tidak. Namun, menurut dr Catur, pasien tersebut sudah ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkalan sembari menunggu keluarga yang bersangkutan.

“Saya belum dapat informasi riwayat bepergiannya, jadi kami masih menunggu keluarganya agar bisa pastikan riwayatnya. Korban saat ini sudah ada di rumah sakit, sambil menunggu kedatangan keluarganya ke RSUD Bangkalan,” tandasnya.

Baca juga  Mendesak, Jadwal Pilkades di Bangkalan Dimajukan

Sementara itu, di lokasi kejadian, keluarga korban yang datang mengatakan, bahwa HS memiliki riwayat penyakit jantung. (ina/pai)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan