Warga Desa Larlar Patungan Perbaiki Jalan Kabupaten

(FOTO: KM/Ist) SWADAYA: Warga Desa Larlar, Kecamatan Banyuates, Sampang, melakukan perbaikan jalan kabupaten dengan anggaran seadanya.

KABARMADURA.ID | SAMPANG, KEDUNGDUNG-Warga Desa Larlar melakukan aksi protes kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang yang terkesan mengabaikan jalan kabupaten yang rusak parah. Bahkan, selama ini warga setempat sepakat untuk sumbangan dengan anggaran seadanya untuk memperbaiki jalan tersebut.

Informasi yang dirangkum Kabar Madura, jalan kabupaten yang diperbaiki cukup panjang. Yakni jalan poros Desa Bringkoning menuju Kecamatan Kedungdung sepanjang 7 kilometer.

Salah satu tokoh pemuda Desa Larlar, Samsul mengatakan, perbaikan jalan poros kabupaten sengaja dilakukan. Sebab, selama ini kondisi jalan rusak parah. Menurutnya, pemerintah tidak pernah melakukan perbaikan selama bertahun-tahun.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah inisiatif para pemuda. Warga ingin memperbaiki jalan tanpa harus menunggu pemerintah, ” kata Samsul.

Dikatakannya, protes yang direalisasikan dengan swadaya perbaikan jalan berawal dari keresahan masyarakat. Selama ini ia menunggu perbaikan namun tidak pernah dilakukan oleh pemerintah. Sehingga, melalui group WhatsApp para pemuda berinisiatif menggalang dana.

Sehingga, masyarakat melakukan perbaikan dengan kompak. Termasuk sejumlah tokoh masyarakat dilibatkan. Sebab, kondisi jalan sangat parah. Apalagi saat musim hujan tidak bisa dilintasi kendaraan.

“Warga kecewa karena pemerintah selama ini hanya memberi janji. Bahkan warga tak bisa tinggal diam menghadapi fakta yang terjadi. Sebab kondisi jalan tidak bisa digunakan lagi saat musim hujan,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Sampang, Hasan Mustofa, belum bisa dikonfirmasi saat dihubungi melalui nomornya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.