Warga Sampang Keluhkan Penurunan Nominal Dana PKH

  • Whatsapp
(KM.JAMALUDDIN) DIKELUHKAN: Warga penerima bantuan PKH mengeluhkan penurunan nominal bantuan.

Kabarmadura.id/Sampang-Warga yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Sampang, mengeluhkan adanya penurunan nominal dana bantuan PKH.

Jumayyah, salah satu KPM PKH mengatakan, sebelumnya dana PKH yang diterima setiap triwulan melebihi Rp1 juta, namun saat triwulan pertama di tahun 2020 pihaknya hanya menerima dibawah satu juta.

Dirinya mengaku, dana PKH yang dicairkan itu tidak sesuai dengan komponen yang ada. Dirinya menyampaikan, sesuai dengan komponen penerima PKH miliknya, dana PKH yang seharusnya diterima melebihi Rp1 juta sekali cair.

 

“Komponennya 1 Siswa SMA, 1 Siswa SMP, 1 Siswa PAUD. Biasanya saya dapat Rp1,4 juta setiap cair bahkan lebih, tapi triwulan pertama hanya dapat Rp800,” ungkpanya, Senin (23/3/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Sampang Sri Sunarsih membenarkan, jika dengan tiga komponen tersebut seharusnya KPM menerima dana melebihi Rp1 juta setiap kali cair.

Namun jika pendapatannya hanya dibawah Rp1 juta, bisa dikatakan bantuan untuk komponen PAUD atau balita tersebut belum masuk. Sehingga dirinya meminta pada KPM PKH tersebut, untuk mengecek ulang saldo di buku tabungannya untuk mengatahui nominal yang masuk.

Dirinya memastikan, tidak ada penurunan jumlah untuk nominal dalam pencairan dana PKH tahap pertama. Bahkan dirinya menegaskan, hingga tahap akhir pencairan, tidak ada penurunan jumlah dana, kecuali ada komponen yang sudah tidak bisa mendapatkan bantuan lagi.

“Triwulan pertama sampai terakhir tidak ada penurunan jumlah nominal,” tutupnya. (mal/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *