oleh

Warga Serbu Bantuan Air Bersih dari AJP dan Master Max Pamekasan

Kabarmadura.id/Pamekasan-Sejumlah warga di Kabupaten Pamekasan, menyerbu bantuan air bersih yang disalurkan oleh Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) bersama Master Max Community.

Hal itu terjadi lantaran sejak beberapa bulan terakhir, kabupaten dengan 13 kecamatan itu, dilanda krisis air bersih.

Pantauan Kabarmadura.id, sedikitnya empat unit mobil tangki air digunakan untuk menyalurkan bantuan air bersih ke dua desa di Kecamatan Tlanakan.

Masing-masing Desa Larangan Tokol dan Desa Branta Tinggi, yang merupakan titik rawan kekeringan mendapatkan bantuan dua tangki air bersih.

Ketua AJP Miftahul Arifin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud dari program AJP Peduli. Program yang digagas kepengurusannya itu, memang difokuskan terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan, salah satu wujudnya dengan kegiatan bakti sosial.

Diungkapkannya, AJP sudah menjalin kemitraan dengan sejumlah instansi dalam merealisasikan program AJP Peduli tersebut. Kali ini, AJP menggandeng komunitas pecinta sepeda motor Master Max Community dalam kegiatan sosial tersebut.

“Alhamdulillah, program AJP Peduli terus berjalan, kali ini kami bersama Master Max melakukan kegiatan sosial berupa penyaluran bantuan air bersih pada warga terdampak kekeringan,” katanya. Minggu (13/09/2020).

Ipin (sapaan akrabnya) melanjutkan, bantuan air bersih tersebut dijadwalkan akan terus dilanjutkan selama warga masih mengalami krisis air bersih.

Pihaknya berharap, semua pihak bisa ikut andil kegiatan sosial tersebut, utamanya dalam memberikan perhatian kepada warga yang terdampak kekeringan.

“Setiap tahun AJP memang rutin menyalurkan bantuan air bersih, semoga tahun ini bisa istiqamah untuk membantu memenuhi kebutuhan air warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Master Max Community Khairul Umam menyampaikan, pihaknya sangat bangga bisa berkolaborasi dengan paguyuban jurnalis Pamekasan itu dalam kegiatan sosial.

Dirinya mengungkapkan, sejauh ini Mastet Max memang memiliki program-program sosial. Kegiatan itu tidak lain bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang membutuhkan.

“Kami senang bisa berbagi untuk sesama. Mudah-mudahan bantuan yang sedikit ini bisa bermanfaat,” harapnya. (mukhtar/pin)

Komentar

News Feed