Warga Tagih Janji Pemkab Sampang Perbaiki RTLH

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SUBHAN) JANJI JUGA UTANG: Markona, Warga Desa Komis, Kecamatan Kedungdung, Sampang terus menanti janji Pemkab Sampang untuk perbaiki rumahnya yang sudah tidak layak huni.

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Lantaran tidak kunjung ada kejelasan, Markona akhirnya menagih janji dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Sebelumnya, Markona mendapat janji akan diperbaiki rumahnya. Sebab, rumah Desa Komis, Kecamatan Kedungdung, Sampang itu dinilai masuk kategori rumah tidak layak huni (RTLH).

Markona menceritakan, pada awal tahun 2021, atau sekitar April, rumahnya akan segera diperbaiki.  Namun hingga jelang tutup tahun anggaran 2021 ini, tidak kunjung direalisasikan.

Bacaan Lainnya

Kata dia, saat musim penghujang, atap rumah bambu itu bocor, maka dirinya berharap janji pemkab tersebut segera direalisasikan.

“Dulu pernah berjanji dan sudah disurvei kalau rumah saya ini akan segera diperbaiki, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan,” ucap Markonah saat ditemui Kabar Madura di kediamannya.

Bantuan perbaikan RTLH tersebut masih dinanti, agar rumah yang ditempatinya menjadi layak huni sebagaimana yang pernah dijanjikan oleh pemerintah.

Lantaran janji akan dikerjakan pada April 2021 namun tidak dipenuhi, Markona meminta kepada pemerintah untuk tidak memberikan harapan palsu, termasuk ke warga yang lain.

“Saya hanya berharap, bantuan RTLH yang dijanjikan ini bisa segera dikerjakan, kami sangat berharap pemkab menepati janjinya,” pinta Markona dengan raut wajah penuh harapan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang Moh. Zis belum bisa dimintai keterangan, berkali-kali dihubungi ke nomor telepon selulernya tetap tidak ada respon.

Sikap serupa juga dilakukan Kepala Bidang (Kabid) Perumahan DPRKP Sampang, Abdul Rokib. Hingga berita ini diterbitkan, dia tidak merespon saat dihubungi Kabar Madura.

Reporter: M. Subhan

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *