oleh

Wartawan jadi Prioritas Vaksinasi

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan memberikan 100 dosis vaksin Sinovac kepada para wartawan di Bangkalan. Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Dinkes berlangsung kondusif, dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain wartawan, petugas BPJS, baik ketenagakerjaan ataupun kesehatan juga mengikuti vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Sudiyo menyampaikan, vaksin yang dilakukan terhadap para tenaga jurnalis atau wartawan menjadi bentuk apresiasi, karena selain pejabat negara  sebagai pelayan publik, aktivitas wartawan juga salah satu yang memiliki resiko tinggi karena menjumpai banyak orang.

”Kami hari ini memang jadwalkan untuk wartawan, karena memang menjadi salah satu prioritas kami,” katanya.

Dengan vaksin tersebut, diharapkan dapat memberikan semangat dan penghargaan untuk para wartawan agar terus aktif bekerja dan membantu masyarakat dengan pemberitaan yang valid. Sudiyo berharap agar semua wartawan berkenan melakukan suntik vaksin. Sehingga nantinya dapat memberikan dorongan pada warga agar tidak takut untuk di vaksin.

”Wartawan ini kan dipercaya oleh masyarakat sebagai sumber informasi, sehingga mereka mau divaksin dan menyampaikannya pada masyarakat, bahwa vaksin itu sehat,” paparnya.

Sedangkan salah satu wartawan asal Bangkalan Moh Iksan, menyampaikan vaksin memang seharusnya diikuti oleh wartawan. Agar menjadi salah satu promosi untuk meyakinkan masyarakat. Sehingga masyarakat lebih berani dan mau divaksin.

”Saya merasa lebih segar setelah divaksin, meskipun awalnya sempat merasa sakit, tapi ini jelas membuat kita sehat,” pungksnya. (km59/mam)

Komentar

News Feed