oleh

Wartawan KM Kenalkan Teknik Menyair

Kabarmadura.id/SUMENEP-Salah satu wartawan Kabar Madura  biro Sumenep Moh Tamimi mengisi pelatihan penulisan di Yayasan Pesantren Nurul Huda, Ging-ging, Bluto, Sumenep, Senin (25/2). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Siswa (LPS) Pesantren Nurul Huda tersebut, Tamimi menyampaikan materi penulisan  puisi.

Tamimi, panggilan akrabnya, mengatakan bahwa dia tidak menyampaikan bagaimana rumus membuat puisi yang bagus, tetapi lebih mengedepankan semangat untuk menulis puisi daripada bagimana menulis puisi yang bagus.

“Kalau bicara bagimana puisi yang bagus itu panjang ceritanya, banyak perbedaan pandangan, seperti harus mengandung nilai-nilai filosofis dan lainnya. Masalah kualitas, itu nanti, tapi seberapa jauh komitmen mereka untuk tetap menulis, terlebih puisi,”  jelasnya.

Lebih lanjut, wartawan Kabar Madura yang mantan pemimpin redaksi Majalah Fajar tersebut  mengaku bahwa dirinya juga masih belajar dalam menulis, dan saat dalam penyajian ia banyak memberikan pengetahuannya semampu yang dia bisa dalam hal menulis.

Sementara itu, Ketua LPS Nurul Huda Muhammad Iqbal mengungkapkan bahwa Tamimi mengisi pelatihan itu untuk yang kedua kalinya, yang pertama adalah pelatihan menulis cerpen yang dilaksanakan setengah bulan yang lalu, tepatnya pada hari Senin (11/2).

“Soalnya teman-teman itu mengatakan enak terhadap penyampaikan Kak Tamimi, sehingga mereka menginginkan dia untuk mengisi lagi di kegiatan ini,” ungkap Iqbal kepada Kabar Madura.

Salah satu peserta pelatihan Riayatul Fitriyah mengaku senang bisa mengikuti pelatihan ini, karena selain mendapatkan teman baru, ia juga mendapatkan ilmu baru dalam hal kepenulisan.  (km43/waw)

Komentar

News Feed