Wasekjend DPP GP Ansor Buka Seleksi Pemain WM9 FC

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Sumenep-Wakil Sektetaris Jendral (Wasekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pusat Husni Mubarok, membuka seleksi U12 dan U15 pemain Wanabaya Muda 9 Footbal Club (WM9 FC), Jumat (17/1/2020) di Stadion A Yani Sumenep.

Dalam kesempatan itu, Husni menyampaikan, jika dirinya merasa terhormat bisa menyaksikan langsung seleksi potensi-potensi bibit pesepakbola yang sedang mengasah diri.

“Hal ini tentunya dalam rangka menyiapkan SDM unggul, yang siap secara mental dan fisik untuk berkompetisi disegala lini, khususnya sepakbola,” katanya.

Menurutnya, seleksi pemain WM9 FC sangat penting dilakukan. Sebab hal itu merupakan proses yang memang harus dilakukan, apalagi sepakbola saat ini tidak hanya sekedar permainan, tapi juga sudah menjadi industri.

Sebab bukan tidak mungkin, anak-anak yang saat ini ikut seleksi, pada 10 hingga 15 tahun yang akan datang, bukan tidak mungkin menjadi pemain profesional yang bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara.

“Semuanya mungkin, asalkan ada niat dan kemuauan yang tinggi,” tuturnya sembari memberi motivasi pada puluhan anak yang ikut seleksi.

Pria yang juga menjabat Wasekjend DPP Partai Gerindra itu mendoakan, agar yang merumput di seleksi WM9 FC, bisa tampil di persepakbolaan internasional dengan membawa harum nama Sumenep.

Sementara itu, Ketua Umum WM9 FC Nurus Salam mengatakan, jika ingin melihat sepakbola di 10 tahun yang akan datang, bisa dilihat dari diri anak-anak yang hari ini giat berlatih.

“Kami mencoba melakukan pembinaan supaya ke depan bisa melahirkan pemain potensial,” ujarnya.

Uyuk sapaan akrabnya menambahkan, dalam pembinaan yang dilakukan pada seleksi berjenjang ini, dirinya ingin mendapatkan pemain-pemain dengan skill sepakbola yang tinggi untuk klubnya.

“Nantinya akan diikutkan ke sejumlah kompetisi, seperti kompetisi Danone dan Piala Suratin,” pungkasnya. (ong/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *