oleh

Wilayah Kepulauan Banyak Kekurangan Anggota PPK

Kabarmadura.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep terus berusaha melengkapi kekurangan personel Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sapeken untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Pasalnya, anggota PPK setiap kecamatan berjumlah lima orang. Sementara Kecamatan Sapeken kurang dua orang, Kecamatan Gayam satu orang dan Kecamatan Talango kurang satu orang.

Atas keurangan itu, KPU berkoordinasi dengan lembaga pendidikan untuk melengkapi. Hanya saja, untuk Kecamatan Sapeken mengalami kendala.

“Wawancara terhadap calon kekurangan PPK untuk tiga kecamatan itu, dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai 29 November. Tangal 30 November akan kami umumkan,” ungkapnya.

Kecamatan Gayam dan Talango sudah ada penggantinya. Namun dari Kecamatan Sapeken, ketika KPU memanggil empat orang dari lembaga pendidikan sebagai calon pengganti tidak ada yang hadir.

“Untuk kecamatan lainnya, sudah kami tetapkan dan sudah diumumkan untuk tambahan dua PPK itu. Akan kami lantik Januari, masa kerja PPK tambahan itu mulai Januari sampai Juni 2019,” tukasnya.

Pengambilan anggota PPK didasarkan pada tes PPK sebelumnya berdasrkan ranking, maka pengambilan diurutkan berdasarkan ranking itu sendiri. (ong/rei)

Komentar

News Feed